Tampilan Desktop



Mandiri Syariah: Masyarakat Wajib Diedukasi Tentang Bank Syariah
63 Dibaca

Mandiri Syariah: Masyarakat Wajib Diedukasi Tentang Bank SyariahBSM KENDARI – Sesi pemberian hadiah utama sepeda motor dari Bank Syariah Mandiri (BSM) Kendari dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Asrum Tombili (kanan) kepada pemenang undian Nirma warga Kecamatan Kadia. Pemberian ini disaksikan langsung oleh Regional Head BSM Region VII Anton Sukarna (tengah), Minggu (12/11/2017) di Lapangan Eks. MTQ Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Kendari menggerlar kegiatan bertajuk “BSM Siaran tahun 2017, Minggu (12/11/2017) di Lapanga Eks. Tugur Religi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Regional Head Bank Syariah Mandiri Region VII Indonesia Timur Anton Sukarna mengatakan, kegiatan BSM Siaran merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pihaknya. Ini kali kedua untuk di Kota Kendari.

“Kita, saat ini tumbuh sehat dan berkembang, semua itu karena konstribusi dari masyarakat, makanya kita menjalin silahturahmi dan kecerian bersama mereka,” ungkap Anton.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian sosialisasi perbankan syariah kepada masyarakat. Sebab, saat ini pengetahuan masyarakat akan keberadaan perbankan berbasis syariah masih sangat rendah. Sehingga diakuinya kegiatan promosi seperti ini terus gencar dilakukan. Apalagi saat ini BSM sendiri sudah mampu melakukan seluruh jenis transaksi perbankan.

“Kami mengundang seluruh stakeholder terakait, agar mereka melihat jika partisipasi masyrakat terhadap bank syariah itu tingii terutama pemerintah daerah,” pungkasnya.

Secara khsusus hari ini, pihaknya memperlihatakan kepada masayarakat tentang produk tabungan untuk haji dan umroh. Menurut Anton, tabungan untuk ibadah harus direncanakan sedini mungkin apalagi ini berurusan dengan keyakinan kita. Sehigga BSM hadir bukan sekedar menjadi tempat meminjamkan uang.

Selain itu, produk investasi cicil emas. Pentingnya melakukan investasi emas karena nilai investasi emas relatif kecil. Sehingga masyarakat bukan hanya sekedar memiliki emas tapi harus mampu menjadikannya sebagai alat investasi.

“Investasi itu penting, mengapa ? banyak negara di Dunia ini masyarakatnya maju karena pintar berinvestasi, jadi kita harus mulai sekarang berinvestasi. Salah satunya emas,” imbuhnya.

Ditanyakan perihal keberadaan bank lain yang berbasis syariah. Ia menilai hal tersebut bukanlah kompetiror, sebab secara ukuran BSM sendiri memilki ukuran yang terpaut jauh dibanding bank lainnya.

Kendati demikian, seluruh bank syariah berada dirumpun yang sama yakni Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) dengan visi mengedukasi masyarakat tentang sistem syariah dalam perbankan. Apalagi, Indonesia sendiri merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim.

Untuk diketahui, saat ini BSM Kendari terus melakukan perbaikan sistem pelayanan untuk terus memberikan pelyanan yang baik bagi masyarakat Sultra dalam seluruh hal kegiatan transaksi perbankan. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free