Tampilan Desktop


Manfaatkan MOS, Satlantas Sosialisasi Tatib Berkendaraan
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak sekolah, membuat pihak Kepolisian harus bekerja ekstra untuk mengurangi jumlah kasus tersebut. Seperti yang di lakukan pihak Polresta Kendari melalui Satuan Polisi Lalu lintas (Sat Lantas).

Dengan memanfaatkan momentum tahun ajaran baru, petugas Satlantas melakukan sosialisasi di sejumlah Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Kendari.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kendari, AKP I. B Dirga mengatakan,  sosialisasi tersebut dilakukan sejak hari pertama Masa Orientasi Siswa (MOS). Tujuannya, untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas dalam berkendaraan di jalan raya.

“Momentum ini sangat tepat untuk melakukan sosialiasi tentang pengendara di bawah umur, karena skarang ini banyak faktor anak-anak mengendarai sepeda motor yang sebetulnya belum bisa” tuturnya, Kamis (29/7/2015).

Olehnya itu, lanjut Mantan Kapolsek Baruga ini, dia menghimbau kepada semua  orang tua untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anak-anaknya yang belum cukup umur atau di bawah 17 tahun. Sebab menurutnya, hal tersebut bukan menyelamatkan anak, tapi membuat anak mati sia-sia.

“Apalagi anak sekarang kan sering bonceng tiga, begitu lihat polisi kabur akhirnya nabrak dan jatuh” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com