Tampilan Desktop

Mantan Kabag Humas Konut Diduga Selewengkan Dana Honor PHL
163 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Mantan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) Arsyam Nur diduga menyelewengkan dana honor Pegawai Harian Lepas (PHL) Humas Konut sebesar Rp 18,9 juta ditriwulan ketiga 2016.

ilustrasi uang

Ilustrasi

Menyusul honor yang seharusnya dibayarkan terhitung bulan Juli, Agustus, dan September 2016 itu oleh Arsyam Nur belum direalisasikannya kepada 20 orang PHL Humas.

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas, Rahman Sorau kepada awak media Zonasulta.com, Jum’at (28/10/2016) mengatakan, setelah dirinya bersama bendahara humas yang baru telah melakukan pengecekan di sistem informasi daerah (Simda), honor PHL di triwulan satu, dua dan tiga pihaknya menemukan ternyata anggaran sudah dicairkan oleh bendahara lama atas nama Sukma.

Bahkan berdasarkan pagu anggaran Lanjut Rahman Sorau, honor PHL yang akan dibayarkan tinggal triwulan empat saja yakni Oktober, November dan Desember.

“Setalah kami melakukan pengecekan itu, untuk triwulan 1 sampai 3 itu uangnya sudah dikeluarkan oleh pemimpin yang lama. Saya tidak tau juga kenapa triwulan 3 belum dibayarkan padahal uangnya sudah dicairkan, setau saya itu sudah dibayarkan. “kata Rahman Sorau.

Hingga berita ini terbit Arsyam Nur belum dapat dikomfirmasi. Para PHL yang masih terus aktif bekerja berharap agar persolan ini mendapat penangan dan respon serius dari pimpinan daerah . (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com