Tampilan Desktop


Mantan Sekda Konsel Ditahan
76 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan terkait kasus korupsi perusahaan daerah (Perusda) Konsel tahun anggaran 2012/2013. Penahanan itupun dilakukan pihak penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Senin (27/7/2015).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra AKBP Sunarto melalui Kasubdit Penmas, Kompol Muhadi Walam, membenarkan penahanan Mantu Mustafa yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Perusda Konsel.

“Mantu Mustafa ini resmi ditahan kemarin, terkait kasus perusda yang melibatkan anak Bupati Konsel,” jelas Muhadi Walam, Selasa (28/7/2015).

Dengan demikian, dalam kasus yang di tangani penyidik Iptu Hasanuddin ini lanjutnya, telah menetapkan tiga tersangka setelah sebelumnya dua mantan direktur utama Perusda Konsel juga telah ditahan

“Kemungkinan masih ada calon tersangka lagi terkait kasus ini,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dalam kasus ini dikenakan pasal 2 ayat (1) atau pasal 3 UU RI nomor 20 tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP pidana dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com