Tampilan Desktop


Mantan Wakil Bupati Bombana Pertama Tutup Usia
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Mantan wakil bupati sekaligus tokoh masyarakat Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Subhan Tambera telah berpulang ke Rahmatullah, Jumat (30/10/2015), di Rumah Sakit Bahteramas Kendari sekitar pukul 17.30 Wita.

Berpulangnya mantan Ketua Golkar Bombana ini disebabkan komplikasi penyakit jantung dan ginjal yang dideritanya, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Bahteramas.

“Kami sebagai kerabat merasa sangat kehilangan dengan kepergian beliau (Subhan Tambera) yang secara mendadak, padahal baru masuk rumah sakit tapi hari itu juga sudah berpulang,” ungkap Ilham mantan protokoler Subhan, Sabtu (31/10/2015).

Pemakamannya dilaksanakan hari ini sekitar pukul 12.30 Wita di Taman Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka, Kendari.

“Beliau meninggalkan satu istri dan dua orang anak yang rata- rata masih muda semuanya. Semoga Allah menerima amal ibadahnya dan melapangkan jalannya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkap Ilham.

Salah satu masyarakat Bombana Arman mengaku, sangat terkejut mendengar kabar kepergian mantan Wakil Bupati Bombana pertama itu.

Menurut dia, Subhan merupakan sosok yang ramah dan baik hati terhadap masyarakat Bombana selama menjabat sebagai Wakil Bupati Bombana.

“Beliau merupakan sosok yang baik dimata kami, orangnya loyal kepada masyarakat serta ramah. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah,” ungkapnya.

Kepergian Subhan memang cukup mengagetkan sejumlah kerabat dan sahabatnya. Terlebih dalam waktu dekat rencananya ia akan dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Sultra menggantikan Surunuddin yang mundur karena maju sebagai Calon Bupati Konsel.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com