Tampilan Desktop


Mapala USN Diminta Tak Terkontaminasi Organisasi Luar Kampus
159 Dibaca

Mapala USN Diminta Tak Terkontaminasi Organisasi Luar Kampus

PENGUKUHAN MAPALA USN: Rektor USN Kolaka, Azhari bersama pengurus Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) USN melakukan foto bersama di Auditorium USN usai menggelar pengukuhan pengurus dan pelatihan dasar cinta alam, Jum’at (23/1/2016). Humas USN/Leo.

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Achmad Lamo Said meminta agar mahasiswa pecinta alam (Mapala) USN tak terkontaminasi pengaruh dari organisasi luar kampus.

Pernyataan Lamo itu disampaikan saat mengukuhkan puluhan pengurus Mapala USN di auditorium USN, Jum’at (22/1/2016).

“Harapan saya, semoga Mapala tidak terkontaminasi dengan organisasi-organisasi eksternal yang ada di luar kampus, seperti organisasi teroris. Sebab, banyak kegiatan yang tidak jelas,” ujarnya.

Pembina Mapala USN Kolaka, Ashari Arifin mengatakan tugas pengurus baru yang baru dilantik selain melakukan activity outdoor, juga bersinergi dengan warga.

“Harus bersinergi dengan kepentingan warga. Misalnya pada saat melintas di salah satu desa, anggota Mapala membantu warga. Intinya bersinergi dengan kepentingan warga dan tridharma perguruan tinggi,” katanya.

Ditempat terpisah, Rektor USN Kolaka, Azhari mengungkapkan, dirinya mendukung organisasi ini karena sudah berkiprah di dalam maupun di luar kampus.

Ia mengungkapkan, salah satu dukungan yang diberikan adalah dengan memberikan anggaran agar kegiatan mereka bisa terlaksana dengan baik.

Menurut Azhari, jika membandingkan kampus USN dengan kampus negeri lainnya, anggaran kemahasiswaan untuk organisasi kampus rata-rata ditekan.

Azhari mengaku pihaknya menyediakan anggaran yang cukup besar untuk organisasi kampus agar mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat, sehingga jati dirinya dapat terbangun saat mereka berada di luar kampus.

Pernyataan rektor termuda di Indoensia itu bukannya tanpa bukti. Tahun lalu saja, anggaran kemahasiswaan USN sudah lebih dari Rp.1 miliar.

“Semua kegiatan kemahasiswaan di sini itu untuk administrasi mereka, semua UKM, itu rata-rata kita beri mereka masing-masing Rp.10.000.000- 15 juta rupaih,” kata Azhari.

Kegiatan pengukuhan pengurus Mapala USN Kolaka hari itu juga dirangkaikan dengan pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Cinta Alam yang diikuti oleh Siswa Pecinta Alam (Sispala) se kabupaten Kolaka.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com