Tampilan Desktop


Marak Kasus Perkosaan, Polri Tingkatkan Upaya Pencegahan
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA– Maraknya kasus pemerkosaan terhadap anak membuat masyarakat resah. Bahkan beberapa kasus pelaku melakukan dengan cara sadis. Hal ini harus ditangani dengan maksimal untuk mencegah lahirnya kasus kekerasan terhadapa perempuan dan anak.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabag Penanganan Umum Mabes Polri, Martin mengatakan, Polri melakukan upaya-upaya mengatasi kekerasan perempuan dan anak dengan membentuk unit-unit PPA (Perlindungan Perempuan Anak) sampai pada tingkat polres.

“Kemudian dilakukan penambahan personil polwan. Kalau tahun 2014 ada rekruitment terhadap 7 ribu personil polwan dan itu ditempatkan di polsek-polsek,” kata Martin kepada sejumlah awak media, di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Selanjutnya, kata Martin, jika ada kasus kekerasan seksual, maupun kasus yang terkait dengan perempuan dan anak, itu sudah menjadi perhatian dari kepala satuan wilayah, Kapolres dan Kaserse.
“Karena memang sudah ditegaskan apabila ada kasus seperti itu tangkap pelakunya dan hukum berat pelakunya. Kebijakan Kapolri juga demikian dan telah ditindak lanjuti dengan arahan ke wilayah-wilayah,” katanya.

“Jadi kalau dibilang agak kurang sensitif itu tidak, tapi memang situasi dan kasus-kasus banyak terjadi. Pencegahan-pencegahan tentu harus bersinergi,” ujar Martin lebih lanjut.

Menurutnya, kerjasama perlu dilakukan dengan aparatur terkait seperti melibatkan pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mencegah kasus-kasus kekerasan perempuan dan anak. (B)

 

Penulis : Rizky Afiliani
Editor  : Rustam

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com