Tampilan Desktop


Marjuki, Peraih Tiga Emas di PON XIX Impikan Jadi PNS
137 Dibaca

Marjuki

Marjuki

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berbagai prestasi telah ditorehkan Marjuki untuk negara dan daerah, namun hingga saat ini pendayung yang menyumbangkan tiga medali emas bagi kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) di PON XIX lalu ini belum juga memiliki masa depan yang jelas dari sisi pekerjaan.

Marjuki menyadari tidak selamanya dirinya menjadi atlet. Untuk itu, anak ke dua dari enam orang bersaudara ini berharap dirinya bisa terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sultra. Menjadi PNS merupakan sesuatu yang dinilainya sangat berharga untuk masa depannya.

Penyumbang medali emas pertama Indonesia di Sea Games Singapura 2015 lalu ini menilai perhatian pemerintah daerah terhadap atlet berprestasi belum begitu maksimal. Terbukti banyak atlet Sultra yang hengkang ke daerah lain akibat tidak mendapatkan perhatian yang jelas dari pemerintah daerah.

marjuki1Saat ini alumni PPLP Sultra ini, masih terdaftar sebagai tenaga honor di Sekretariat KONI Sultra. Untuk itu, dirinya sangat berharap adanya perhatian buat dirinya. Terlebih lagi, PON XIX di Jawa Barat merupakan perhelatan terakhir bagi dirinya memperkuat tim dayung Sultra.

Juki, sapaan akrabnya mengungkapkan, keberhasilan dirinya saat ini tentu tidak lepas dari peran dua pelatihnya semasa di PPLP Sultra. Figur Anisi dan Abdul Rasak merupakan sesuatu yang paling penting bagi karirnya di cabang olahraga dayung.

Untuk ambisi selanjutnya, putra dari pasangan Hundir dan Murni ini adalah mengukir prestasi di Asian Games 2018 mendatang di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Bio Data

Nama    : Marjuki
TTL         : Mola Utara, 4 september 1991
Tinggi     : 173  Cm
Berat      :73 Kg
Ayah       : Hundir
Ibu          : Murni
Idola       : Anwar dan Eka
Pelatih    : Anisi dan Abdul Rasak…

Prestasi:
1. Tiga medali emas nomor perahu naga Asian Games 2010
2. Emas perahu naga Asian Beach Games di Cina 2012
3. Emas nomor perahu naga Sea Games Myanmar 2013
4. Emas nomor Cano 1,  Sea Games Singapura 2015
5. Tiga emas dan dua perak PON XIX di Jawa Barat 2016 (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com