Masa Jabatan Berakhir 31 Januari, Sekot Kendari Berencana Terjun ke Politik

29
Alamsyah Lotunani
Alamsyah Lotunani

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masa jabatan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani, akan berakhir tanggal 31 Januari 2018. Selepas masa jabatannya berkahir, Alamsyah mengutarakan niat untuk terjun ke dunia politik.

Dikatakan, terjunnya dirinya ke dunia politik masih melihat peluang. Fokusnya saat ini hanya memaksimalkan tugasnya yang akan berakhir beberapa hari lagi.

“Itulah tadi, nanti selesai baru kita baca peluang. Apalagi misalnya kalau orang masuk politik betul-betul harus bermanfaat. Tapi jangan hanya sekedar masuk politik untuk kepentingan diri,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/1/2017).

Menurutnya, prinsipnya saat ini bagaimana bermanfaat bagi masyarakat. Jika saat ini dirinya membantu Wali Kota Kendari mensukseskan program wali kota, kedepannya itu bisa dikembangkan untuk melanjutkan pengabdian di tempat lain untuk kepentingan masyarakat.

“Intinya kalau kita sudah menyelesaikan satu pekerjaan, kenapa tidak mengerjakan pekerjaan yang lain. Dalam Alquran juga disebutkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Sementara saat ditanya apakah sudah ada nama-nama yang diusulkan untuk menjadi pengganti dirinya, Alamsyah mengatakan, hal itu merupakan keputusan Wali Kota Kendari.

“Tergantung wali kota, pasti ada pemerintahan, nggak boleh berhenti. Tentu harus melalui penjaringan fit and proper test. Itu akan dilakukan tim aksesor dari provinsi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, selain membantu wali kota, saat ini ia juga tercatat sebagai tenaga pengajar di pascasarjana STIE 66 Kendari bagian manajemen dan di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here