Tampilan Desktop


Masuk 5 Besar Lomba PPI di Thailand, Alvino Berkesempatan Tampil di Kontes Dunia
333 Dibaca

Masuk 5 Besar Lomba PPI di Thailand, Alvino Berkesempatan Tampil di Kontes Dunia

LOMBA PPI – Alviano saat tiba dibandara Halu Oleo, sehabis mengahdiri ajang Prince and Princess International (PPI) 2016, Rabu (27/7/2016) pada pukul 19.00 malam, yang disambut langsung oleh Wakil Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Perancang (APPMI), Amir Malik. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Alvino Putra Idelberth (9), model asal Sulawesi Tenggara (Sultra), kini telah kembali ke kampung halamannya setelah mewakili Indonesia dalam ajang kontes bergengsi Prince and Princess International (PPI) 2016, yang digelar pada 20-25 Juli 2016 lalu di Chiang Mai, Thailand.

Dalam ajang tersebut, siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) 08 Mandonga ini berhasil masuk 5 besar Semi Finalist Little Mister 2016, dan berhasil meraih posisi 1st Runner Up di sesi Talent Show.

“Prestasi yang diraih Alvino ini sudah diluar ekspestasi kami, awalnya kami hanya menargetkan sampai 10 besar, tapi ternyata dia bisa sampai 5 besar,” kata Fardan La Kare, yang merupakan mentor dari Alvino, saat mengadiri acara syukuran di Kediamannya, Rabu (27/7/2016).

Atas prestasinya ini, Alvino mendapat kesempatan untuk kembali berkompetisi di kontes dunia, dengan level yang lebih tinggi bersama dengan seorang model cilik asal Jambi, Ratu Nilam ke ajang Little Mister Award dan Little Mister Award, yang juga merupakan rangkaian dari acara Miss Awards  yang akan digelar di Beijing pada November mendatang.

“Untuk acara Little Mister Award nanti kami akan benar-benar mempersipkan kostum habis-habisan, dengan menggusung tema Kaghati, yaitu layang-layang tertua di dunia,” kata Amir Malik, yang merupakan desainer sekaligus Wakil Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Rabu (27/8/2016).

Selain itu, dengan prestasi gemilang yang diraih alvino ini, keluarga berharap pemerintah bisa memberikan dukungan kepada alvino, karena ini bukan hanya membawa nama sultra saja, tapi juga Indonesia.

“Waktu di Thailand kemarin, saya sempat kewalahan mengurus Alvino sendirian, karena kurangnya dukungan dari pemerintah, yang menyebabkan kami tidak memiliki tim. Sementara kalau saya liat peserta yang lain, mereka semua itu punya tim,” kata Ibunda Alvino, Fonny Watung di rumahnya. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com