Tampilan Desktop

Masuk 6 Besar, Drum Corps UHO Tembus ke Final GPMB 2015
1095 Dibaca

Tim DC UHO

Tim DC UHO saat melakukan latihan di Istora Senayan, Jakarta, 23-24 Desember 2015. (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menjadi pendatang baru pada ajang tahunan Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-31 tahun 2015, Drum Corps Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Dalam babak penyisihan yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (26/12/2015) kemarin, penampilan tim DC UHO berhasil memukau tim juri sekaligus mengantarkan mereka masuk enam besar dengan mengantongi poin 72,85, berada empat tingkat di atas Marching Band UGM yang mendapatkan poin 70,20.

Dengan capaian tersebut, tim DC kampus hijau ini pun berhak masuk ke babak final yang akan digelar Minggu (27/12/2015) hari ini.

Pelatih Displey Koreografi DC UHO Silwanus Sundilaksito mengatakan, hasil yang diraih oleh timnya itu memang cukup membanggakan. Menurutnya, capaian tersebut merupakan buah dari latihan keras para anak asuhnya, baik selama berada di Kendari maupun ketika melakukan latihan di Istora Senayan dan GOR Sunter selama dua hari.

“Perkembangan mereka sangat luar biasa. Mereka begitu enjoy, menikmati latihan. Fisiknya juga sangat kuat. Mereka juga sangat menikmati semua proses di lapangan,” kata Iwan, panggilan akrab Silwanus ditemui di Istora Senayan, Sabtu (26/12/2015) malam.

Dia berharap, pada babak final anak asuhnya itu akan kembali mempersembahkan yang terbaik bagi UHO.

Sebelumnya, Rektor UHO Usman Rianse dalam berbagai kesempatan mengatakan tidak menargetkan tim DC UHO untuk meraih juara, tapi bagaimana para mahasiswanya itu mampu membawa nama baik UHO di tingkat nasional.

“Kalau kita juara itu Alhamdulillah, kalau tidak juga tidak masalah yang terpenting bagaimana sahabat-sahabatku ini membawa nama baik UHO. Tunjukkan bahwa UHO bukan UHO yang dulu, UHO sekarang adalah kampus yang damai, tenang, aman dan nyaman bagi siapapun,” kata Usman.

 

Penulis : Jhum

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com