Tampilan Desktop


Masuk Kurikulum 2016, OJK Sosialisasi ke Siswa
93 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan pengenalan dan literasi keuangan yang melibatkan ratusan siswa dari sejumlah sekolah di Kota Kendari, Kamis (29/10/2015), di Hotel Clarion Kendari.

Walikota Kendari Asrun yang hadir dalam kegiatan sosialisasi itu mengatakan, para siswa dan guru harus punya pengetahuan tentang industry keuangan yang ada saat ini agar terhindar dari penipuan dengan modus memberikan keuntungan berlipat ganda.

“Kalau ada lembaga keuangan yang diduga melakukan penipuan ini dia lembaganya (OJK) untuk melapor dugaan tersebut, saya minta anak-anakku belajar tentang lembaga keuangan agar tidak mudah dibodohi,” ujar Asrun saat membuka kegiatan tersebut.

Kepala OJK Sultra Widodo mengatakan, tahun 2016 mendatang materi tentang OJK akan dimasukkan dalam kurikulum. Bersama Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, pihaknya sudah menyusun buku IPS untuk siswa SMA termasuk melatih para guru untuk menjadi mentor.

“Materi yang akan diberikan dalam kegiatan sehari ini saya rasa masih kurang, jadi kalau ada sekolah yang ingin memperdalam, kami siap mendatangani sekolah bersama Bank Sultra yang mendukung kegiatan ini,” kata Widodo.

Ia berharap, dengan penerapan kurikulum dan partisipasi sekolah memperdalam pengetahuan tentang OJK dan industry keuangan, para siswa tidak hanya belajar teori namun bisa praktek langsung. Utamanya tentang persoalan yang terjadi saat ini.

Kegiatan serupa pertama kali diselenggarakan OJK di Kabupaten Bombana, disusul Kota Kendari dan kabupaten kota lainnya di Sultra.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com