Tampilan Desktop


Masyarakat Miskin Kendari Kebagian 1.500 Kartu Jamkesda
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat miskin di Kota Kendari akan kebagian 1.500 kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2016 mendatang.

Maryam Rufiah dinkes kendari

Maryam Rufiah

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Maryam Rufiah mengatakan, bantuan 1.500 kartu Jamkesda  sangat membantu masyarakat miskin yang belum terdata pada tahun lalu.

Dengan kuota 1.500 kartu Jamkesda, lanjutnya berarti setiap kelurahan di Kota Kendari akan mendapatkan kuota sekitar 200 kartu.

“Harapan kami dengan adanya pembagian kartu Jamkesda ini masyarakat kurang mampu akan terbantu dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, ” kata Maryam di ruang kerjanya, Rabu (23/12/2015).

Khusus untuk pendataan warga yang akan menerima, dia berharap pihak kelurahan dapat berjalan dengan baik. Artinya, warga yang terdata benar-benar belum mendapatkan kartu Jamkesda.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar menuturkan, untuk program pendataan warga ini pihaknya akan tetap melakukan kroscek ke lapangan.

Sebab kata politisi Partai Golkar ini, masih ada sekitar 40 persen warga miskin yang belum terdata pada tahun lalu.

 

Penulis: Rasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com