Tampilan Desktop


Masyarakat Wakatobi Sambut Gembira Pengoperasian Kapal Pelni di Wakatobi
88 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Masyarakat Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara,menyambut gembira pengoperasian perdana kapal penumpang milik PT Pelni. Kapal penumpang KM Jetliner, melayani rute Wakatobi – Baubau – Kolaka – Makasar – Wakatobi.

Masyarakat Wakatobi Sambut Gembira Pengoperasian Kapal Pelni di Wakatobi

Ilustrasi

Bagi masyarakat Wakatobi, dengan beroperasinya kapal Pelni akan lebih memudahkan aktifitas masyarakat di tempat ini. Maklum saja Wakatobi memang 97 persen daerah Wakatobi merupakan laut. Ditambah lagi tarif tiket yang ditetapkan sangat terjangkau oleh masyarakat umum.

Kapal PT Pelni yang beroperasi rute Wakatobi – Baubau – Kolaka – Makasar itu menetapkan tarif tiket penumpang jauh dibawah tarif kapal swasta yang beroperasi saat ini.

Tarif tiket penumpang dari pelabuhan Panglubelo Wakatobi menuju Baubau hanya memakan biaya Rp. 85 ribu dibandingkan dengan tarif kapal swasta yang mencapai Rp. 165 ribu.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya kapal pelni ini karena harga tiket murah sekali. Selain itu kami tidak ragu lagi berpergian dimusim ombak karena kapalnya besar. Kami harap agar kapal ini jangan hanya dua kali seminggu rutenya tapi setiap hari,” kata Alma, warga Kelurahan Wanci di Wangi-Wangi, Rabu (1/6/2016).

Warga juga berharap agar PT Pelni bisa menghadirkan armadanya dengan melayani rute Wakatobi – Kendari. Dengan harapan agar pemuda-pemudi yang menuntut ilmu di sejumlah perguruan tinggi di Kendari bisa memanfaatkan jasa angkutan laut milik pemerintah tersebut.

“Kalau bisa juga agar pemerintah mengadakan kapal penumpang rute Wakatobi – Kendari. Karena anak-anak kami yang sekolah di Kendari membutuhkan jasa angkutan laut yang mudah dijangkau,” ucap Wa Lisi, warga Kelurahan Wanci lainnya. (B)

 

Penulis : Duriani
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com