Tampilan Desktop


Mati Mesin, KM Ridha Perdana Terdampar di Perairan Konawe Utara
287 Dibaca

basarnas_kendari

EVAKUASI PENUMPANG- Proses evakuasi korban KM Ridha Perdana di dermaga SAR Kendari, Rabu (13/1/2016) sekitar pukul 5.56 WITA. Kapal tersebut berasal dari Salabangka, Sulawesi Tengah yang mengangkut 26 orang penumpang tujuan Kendari. Dokumentasi BASARNAS Kendari FOR ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Sebuah kapal penumpang KM Ridha Perdana, dari Salabangka, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan tujuan kota Kendari, terdampar di antara perairan Pulau Masadiang dan Pulau Labengki, Konawe Utara (Konut), Selasa (12/1/2016) kemarin.

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, Wahyudi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Arman, salah satu keluarga korban pada pukul 13.30 WITA yang menyatakan bahwa KM Ridha Perdana GT 66 mengalami mati mesin pada pukul 13.00 WITA.

basarnas_selamatkan

Salah seorang bocah digendong saat dievakuasi.

Kapal kayu tersebut kemungkinan mengalami mati mesin setelah dihantam obak yang ketinggiannya mencapai 0,5 meter.

“Tim rescue dari SAR Kendari diberangkatkan ke lokasi kejadian menggunakan RB 210 sekitar pukul 13.50 WITA,” kata Wahyudi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2016).

Ia menjelaskan bahwa pada pukul 20.00 WITA tim Search and Rescue (SAR) Kendari mendapatkan semua penumpang dan ABK dalam keadaan selamat sebanyak 26 orang, diantaranya 6 orang ABK dan 20 orang penumpang. Dalam kapal tersebut juga terdapat 2 orang anak berusia 3 dan 4 tahun.

Sekitar pukul 5.56 WITA semua penumpang dan ABK berhasil dieavakuasi oleh tim SAR di dermaga SAR Kendari beserta KM Ridha Perdana yang ditarik oleh kapal KPLP Kendari. Saat ini seluruh penumpang sudah menuju ke rumah masing-masing dengan selamat.

 

Penulis : Ilham Surahmin

Editor : Rustam

Tagged with: ,
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com