Tampilan Desktop



Mau Berbisnis, Ayo Jadi Agen Pos
62 Dibaca

Sales Manager Pos Indonesia Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Subhan mengatakan,layanan PosPay diluncurkan Pos Indonesia untuk memberikan pelayanan yang lebih terjangkau kepada masyarakat.

Sales Manager Pos Indonesia Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Subhan mengatakan,layanan PosPay diluncurkan Pos Indonesia untuk memberikan pelayanan yang lebih terjangkau kepada masyarakat. Apalagi perkembangan daerah di Sultra terus meningkat sehingga layanan kantor pos masih sangat dibutuhkan.  
“Namun untuk mendirikan kantor pos itu tidak mudah, harus ada regulasi dan itu sangat lama. Akhirnya untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, Pos Indonesia membuka kesempatan kepada pihak lain, baik individu maupun badan usaha untuk menjadi agen PosPay sehingga bisa ikut memberikan layanan pos kepada masyarakat selayaknya kantor pos,“ kata Subhan kepada zonasultra.com di ruang kerjanya, Jumat (30/1/2015).
Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis, agen PosPay bisa menjadi salah satu solusi. Tak perlu membayar royalti ke pihak Pos Indonesia, tidak perlu ada target bahkan Anda justru bisa mendapatkan bayaran (fee) dari Pos Indonesia.
Untuk menjadi agen PosPay sangat mudah. Calon agen PosPay cukup datang ke Kantor Pos Kendari Jalan Sam Ratulangi No 79 untuk mendaftarkan diri atau badan usaha. Selanjutnya, pihak kantor pos akan melakukan survei, apakah lokasi yang digunakan strategis atau tidak. Agen PosPay juga harus memiliki beberapa sarana pendukung seperti personal computer (PC) atau laptop, printer epson, jaringan internet/modem. Jika memenuhi syarat tersebut Anda akan resmi menjadi Agen PosPay. Tak lupa pula, tempat yang digunakan disulap bak kantor pos.
“Hal ini untuk menjaga tingkat kepercayaan masyarakat. Jangan sampai ketika melihat tampilan lokasi yang berbeda dengan kantor pos masyarakat tidak akan percaya kalau itu agen PosPay. Kita dari pihak pos juga akan memberikan identitas,” ungkap Subhan.
Menurut Subhan, potensi menjadi agen PosPay di Sultra sangat terbuka. Apalagi untuk wilayah kerja kantor pos Kendari (kecuali Bau-Bau, Wakatobi, Buton, Buton Utara dan Bombana) hanya memiliki empat agen PosPay sehingga berbisnis agen PosPay sagat menjanjikan. Khusus untuk layanan surat dan paket agen PosPay akan mendapatkan fee 20% dan Rp.500-Rp. 1.000 per transasksi untuk layanan PosPay. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free