Tampilan Desktop


Mau Daerah Lebih Maju, Bupati Konawe Minta SKPD Lebih Kreatif Membuat Program Kerja
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Syaiful Konggoasa meminta kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar lebih kreatif dalam membuat rancangan program kerja.

Hal ini diungkapkan agar para pimpinan instansi ini bisa menarik hati pihak kementrian agar mau memberikan bantuan kepada Kabupaten Konawe melalui instansi teknis.

Mau Daerah Lebih Maju, Bupati Konawe Minta SKPD Lebih Kreatif Membuat Program Kerja

Kery Syaiful Konggoasa

Kata dia, sejauh ini program kerja yang sering diajukan oleh instansi terlalu monoton dalam satu item kegiatan, sehingga pihak kementrian yang menjadi partner sudah tidak terlalu berminat lagi menurunkan bantuannya.

Dia menilai jika kepala SKPD tidak secepatnya berinovasi dengan memutar otak menawarkan program kerja yang baru inovatif, maka daerah yang dipimpinnya itu akan tertinggal satu langkah dengan daerah lain yang ada Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jangan hanya program itu-itu saja, tapi cobalah untuk membuat suatu terobosan baru dengan membuat rencana program kerja yang lebih menarik, supaya orang kementrian juga mau menurunkan bantuannya. Tetapi jangan juga begitu bantuan diberikan malah diselewengkan lagi,” kata Kery usai membuka kegiatan pra Musrembang, dikantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe. Senin (27/03/2016)

Ia menyarankan agar para pembantu Bupati itu untuk terbang ke Jakarta untuk melakukan konsultasi dengan Kementrian yang membawahi terkait bagaimana dan apa yang harus disiapkan ketika hendak mengusulkan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kery menyadari jika saat ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe tergolong kecil, sehingga pihaknya masih sangat membutuhkan suntikan dana dari pemerintah provinsi maupun pusat, demi terwujudnya pembangunan sarana dan prasarana yang merata disegala bidang.

 

Penulis    : Restu Tebara
Editor    : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com