Tampilan Desktop


Mau Diet Cepat dan Sehat? 7 Jenis Buah Ini Bisa Jadi Solusi
205 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Banyak kaum hawa yang ingin memiliki tubuh langsing dan berat badan ideal. Katanya sih supaya lebih pede kalau berpenampilan. Namun, banyak cara diet yang dilakukan oleh mereka yang memiliki tubuh gemuk dan melar yang gagal.

cara diet

Ilustrasi

Rasa lapar adalah tantangan bagi pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan. Karena itu, mengatur rasa lapar agar tidak makan berlebihan adalah cara jitu mengatasinya. Salah satunya yaitu mengonsumsi buah yang baik untuk menurunkan berat badan. Buah-buahan sangat membantu kita mengontrol nafsu makan

Nah, mungkin dengan cara mengonsumsi 7 jenis buah berikut ini dapat memudahkan proses diet Anda, seperti dikutip dari Tipsdietku.com, Sabtu (2/1/2016)

1. Pisang

Pisang merupakan buah yang mudah tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Buah ini sangat mudah ditemukan, dan harganya
pun terjangkau. Diet pisang merupakan diet yang banyak digemari karena terbukti cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Pisang efektif mengurangi berat badan karena buah pisang akan menstimulasi proses pencernaan dan membuang sisa makanan
yang tidak diperlukan tubuh. Jadi, tubuh tidak akan memiliki berat badan yang berlebihan karena asupan nutrisi yang dimakan hanya
seperlunya saja.

2. Apel

Buah Apel mengandung banyak nutrisi sehingga cukup baik untuk dikonsumsi. Buah apel juga bisa menjadi buah yang mengenyangkan sehingga bisa dijadikan cemilan untuk diet. Buah apel mengandung serat yang baik sehingga sangat menyehatkan pencernaan. Selain itu, buah ini juga mampu merawat gigi dan mulut karena renyahnya dalam tiap gigitan apel.

3. Pepaya

Diet dengan buah pepaya bisa menjadi solusi ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Sebab buah ini mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk melancarkan pencernaan. Jika sistem dalam organ pencernaan berjalan dengan baik, maka lemak yang ada akan ikut terbuang sehingga tidak menumpuk dalam tubuh. Buah pepaya juga banyak digunakan untuk mengatasi susah buang air besar, terutama pada wanita yang baru melahirkan dan orang lanjut usia.

4. Melon

Anda pasti suka dengan buah segar ini kan? Melon merupakan buah untuk diet yang bisa mempercepat penurunan badan. Hampir semua orang menyukai rasa nikmat buah melon yang menyegarkan. Tapi, dibalik rasanya yang luar biasa tersebut, buah ini juga baik untuk diet. Buah Melon memiliki kandungan air tinggi menjadikan pencernaan semakin lancar ketika mengkonsumsi buah ini. Dengan lancarnya pencernaan, maka proses diet dan menurunkan badan dapat teratasi dengan baik.

5. Semangka

Tidak berbeda dengan buah melon, semangka juga mengandung air dan serat yang sangat tinggi.
Selain itu, semangka juga mengandung vitamin A dan C yang cukup besar. Dengan mengonsumsi semangka kita akan mendapat tambahan tenaga ekstra. Mengonsumsi buah ini juga akan menunda lapar karena kandungan serat dan air di dalamnya cukup membuat kenyang.

6. Kiwi

Tidak ada salahnya memasukkan kiwi ke dalam daftar buah yang baik untuk diet. Sebab buah ini kaya akan serat dan vitamin C di dalamnya. Kandungan tersebut mampu mengurangi nafsu makan berlebihan sehingga membuat Anda tidak mudah lapar. Dengan begitu, diet yang dijalani semakin sukses.

7. Buah-buah kering

Buah kering seperti kurma, pulm atau kismis pun bisa dimakan saat diet. Jenis buah kering seperti ini akan membantu proses pembakaran lemak berlebih, mengurangi kolesterol dan membantu menurunkan berat badan.

Buah yang bagus untuk diet yang telah disebutkan di atas bisa Anda makan sebagai cemilan atau penunda lapar sebelum tiba jam makan. Bisa juga dimakan langsung atau dibaut juas agar lebih nikmat. Namun yang
perlu diperhatikan ketika membuat jus buah untuk diet, jangan tambahakan banyak gula ya, karena bisa merusak diet Anda.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com