Mau Jadi Kepala Daerah Lewat PPP, Ini Syaratnya

0

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Daewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP MZ Amirul Tamim mengungkapkan, sebagai partai Islam, tentunya syarat umum yang harus dipenuhi kandidat tentunya bernuansa Islam s

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Daewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP MZ Amirul Tamim mengungkapkan, sebagai partai Islam, tentunya syarat umum yang harus dipenuhi kandidat tentunya bernuansa Islam sesuai dengan mekanisme partai. Adapun syarat khusus, kandidat harus mempunyai komitmen kebangsaan yang berjiwa Islami dan gigih untuk melawan kemiskinan dan keterbelakangan.

“Saya kira teman-teman di daerah nanti akan mengikuti mekanisme yang ada dengan melihat yang mana calon-calon pemimpin daerah yang pantas direkomendasikan. Tentu kita harus jujur melihat mana yang diinginkan oleh masyarakat,” jelas mantan Walikota Baubau dua periode ini di Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Syarat lainnya, sebut Amirul, kandidat yang berasal dari luar PPP juga dapat mengikuti seleksi terbuka yang dilakukan oleh PPP. Dia menegaskan, calon-calon kepala daerah nantinya yang disodorkan oleh PPP tidak mutlak harus yang berasal dari internal PPP sendiri.

“Tidak harus lahir dari kader yang punya kartu anggota PPP. Tapi kita terbuka dan membuka diri, dan akan jujur melihat siapa warga negara yang mempunyai komitmen untuk tetap menghargai perbedaan, keragaman, dan mempunyai jiwa nasionalisme kebangsaan,” tutupnya.(*/Dian)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here