Tampilan Desktop


Mau Kredit Rumah, BNI Tawarkan 3 Kemudahan untuk Anda
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kebutuhan akan hunian atau tempat tinggal menjadi hal terpenting dalam kehidupan masyarakat di Kota Kendari, melihat peluang tersebut Bank Negara Indonesia (BNI) khususnya cabang kota Kendari berikan 3 kemudahan untuk Anda yang ingin mengambil kredit perumahan sesuai selera Anda.

Mau Kredit Rumah, BNI Tawarkan 3 Kemudahan untuk Anda

Ilustrasi

Supervisor Kredit BNI Cabang Kendari, Fahmy Nur mengungkapkan, saat ini pihaknya memberikan dua program bagi yang masyarakat yang berminat mengambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR), yaitu program BNI HUT 70 dan BNI Bunga Fixed. BNI HUT 70 memberikan bunga khusus secara berjenjang selama 5 tahun dimana tahun pertama dan kedua bunga sebesar 7,95 persen, kemudian ditahun ketiga sampai kelima sebesar 10,70 dan tahun ke-6 hingga selanjutnya 13,5 persen dengan minimal pengambilan 10 tahun.

“Akan tetapi jika ada yang ingin mengambil KPR dibawah 10 tahun kami menyediakan BNI Bunga Fixed 5 tahun, dimana bunga pada bulan pertama sampai kedua 8,70 persen dan 3 sampai 5 tahun bunga sebesar 10,70 persen dan tahun selanjutnya kembali normal 13,5 persen,” ungkap Fahmy Nur, Jumat (22/7/2016).

Kemudahan kedua yang ditawarkan adalah BNI saat ini telah bekerjasama dengan sejumlah developer terkemuka di Kota Kendari. Nah, bagi Anda yang berminat mengambil KPR melalui BNI silahkan memilih developer yang telah bekerjasama dengan BNI agar proses adminstrasi yang dilakukan oleh tim sales kredit BNI dan developer lebih mudah tanpa merepotkan Anda sebagai calon debitur.

Fahmy melanjutkan, kemudahan ketiga yang ditawarkan pihaknya adalah tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan persetujuan berkas yang diajukan ke BNI Kendari karena dalam waktu paling lambat 3 hari hasil sudah dapat Anda lihat apakah berkas diterima ataupun ditolak.

Fahmy juga berbagi beberapa tips aman dari BNI bagi Anda agar tidak salah dalam menentukkan hunian atau tempat tinggal:

1. Pilihlah developer yang terkemuka, pastikan sertifikat bangunan dan sertifikat tanah lokasi perumahan apakah bersengketa atau tidak, dan mencari rumah sesuai dengan kebutuhan.

2. Pilih lokasi yang strategis, bebas banjir serta carilah developer yang dapat membangun fasilitas umum karena tidak semua developer membangun fasilitas umum seperti jalan dan saluran air.

3. Tentukan Bank pilihan Anda yang dapat memberikan keuntungan bagi Anda dalam hal pembayaran kredit dan pelayanan saat melakukan pendaftaran berkas administrasi diawal.

Untuk diketahui, akhir tahun 2015 kemarin pencapaian target kredit BNI Kendari mencapai 101 persen dengan pencairan dan penyaluran kredit sebesar Rp 45 miliar lebih melalui KPR, Ruko dan Kredit Fleksi Tanpa Agunan. Untuk KPR hingga saat ini mencapai sekitar 800 rekening, Kredit Tanpa Agunan sekitar 600 rekening sehingga KPR masih mendominasi sekitar 60 persen sedangkan 40 persen untuk kredit lainnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com