Tampilan Desktop


Mau Mudah Mencari Data, Perbaiki Arsip Anda
14 Dibaca

Kepala Bagian Ortala Kota Kendari Anna Susanti mengatakan, melalui agenda tersebut di harapkan semua staf atau pejabat umum dapat memahami pentingnya tata kelola kearsipan. Dengan demikian,  ke

Kepala Bagian Ortala Kota Kendari Anna Susanti mengatakan, melalui agenda tersebut di harapkan semua staf atau pejabat umum dapat memahami pentingnya tata kelola kearsipan. Dengan demikian,  ke depan setiap bukti dari pengelolaan pemerintahan kota, dapat di pertanggung jawabkan melalui kearsipan yang tertata secara baik.
“Arsip itu adalah suatu rekam peristiwa yang selalu ada, untuk memudahkan pencarian data saat dibutuhkan. Kita menyadari bahwa selama ini teman-teman di setiap SKPD terkadang tidak perduli terkait arsip, sehingga apabila ada surat masuk maupun keluar terkadang mereka tidak melakukan pencatatan,” tutur Anna.
Sistem kearsipan ini  memang terkadang dianggap sepele, padahal hal itu sangat penting karena terkait bukti dari pengelolaan pemerintahan. Apalagi, hal ini merupakan nalah satu bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada negara maupun masyarakat.
“Tentunya kita berharap setelah mengikuti kegiatan ini maka tata kelola kearsipan di lingkup Pemkot Kendari, dapat terlaksana dengan tertib sehingga surat masuk dan keluar terorganisir pencatatannya,” tambahnya.
Selain Perwali Tata Kelola Kearsipan, peserta Sosialisasi juga diberikan pemahaman terkait Perwali nomor 15 tahun 2015, tentang Tambahan Penghasilan PNS. (**Randi)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com