Tampilan Desktop

Mau Naik Haji dengan Jasa Travel, Gunakan Travel yang Terdaftar di Kemenag
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menghimbau kepada para calon jemaah haji untuk selalu berhati-hati menggunakan jasa travel. Para calon jemaah haji sebaiknya menggunkana jasa travel yang sudah terdaftar di Kemenag. Hal ini dilatarbelakangi banyaknya travel yang bermasalah yang mengakibatkan calon jemaah haji batal berangkat. “Silahkan saja memilih beberapa penyelenggara-penyelenggara haji dan umroh, tetapi lihat yang memang travel betul-betul sudah terdaftar di Kementerian Agama,” kata Kepala Kemenag Konsel, Ahmad Lita R, Kamis (4/6/2015)

Menurut Ahmad Lita R, banyak travel-travel hanya mencari keuntungan semata namun menelantarkan para jamaahnya. Selain itu pula, untuk menghindari adanya penipuan sehingga masyarakat perlu dihimbau untuk mengkosultasikan terlebih dahulu kepada kemenag setempat.

“Makanya sebelum mendaftar dan travel mana yang kita mau ikuti terlebih dahulu konfirmasi dulu dikementerian agama. Jangan nanti sudah terjadi baru konfirmasi kekementerian agama, kita juga bingung mau mengambil keputusan,” katanya diruang kerjanya.

Meski di kabupaten ini belum memiliki Kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) namun pad kenyataannya masih ada juga travel-travel yang berasal dari daerah luar mencari calon jamaah haji untuk masik dalam program mereka itu.

“Di Konsel itu belum ada, tetapi kebanyakan itu travel dari Kendari bahkan ada juga dari Makassar datang mencari jamaah,” ujar Ahmad Lita R kepada awak Zonasultra.com. (Efan)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com