Tampilan Desktop



Mayoritas Warga Usulkan Pembangunan Infrastruktur, Ketua DPRD Kolaka Kecewa
17 Dibaca

Sebelumnya Parmin Dasir telah menekankan agar reses kali ini dapat menghasilkan aspirasi masyarakat yang mengusulkan pembangunan non fisik. Pembangunan yang dimaksud seperti peningkatan kapasitas pet

Sebelumnya Parmin Dasir telah menekankan agar reses kali ini dapat menghasilkan aspirasi masyarakat yang mengusulkan pembangunan non fisik. Pembangunan yang dimaksud seperti peningkatan kapasitas petani dan nelayan, kemudian peningkatan pelayanan aparatur pemerintah dan upaya penyelesaian konflik-konflik sosial yang berkembang selama ini.
“ Mayoritas masyarakat di hampir semua kecamatan mengusulkan pembangunan infrastruktur. Padahal sebelumnya kita sudah wanti-wanti agar  reses kali ini menghasilkan usulan pembangunan non fisik,” papar Parmin Dasir di ruang kerjanya, Selasa (31/03/2013).
Dia juga mengakui, banyakanya usulan masyarakat yang seperti itu karena pembanguan inrasturuktur di Kolaka memang masih sangat minim. Namun untuk pembangunan infrastruktur tersebut dilakukan setiap tahun, hanya saja pertumbuhan kebutuhan penduduk terhadap infrastruktur juga semakin bertambah.
Namun demikian, Parmin Dasir, mengaku akan tetap memperjuangkan hasil reses tersebut. Dengan menyesuaikan dengan kondisi anggaran daerah, usulan warga itu akan dimasukkan dalam  APBD perubahan. Kalau tidak cukup, maka akan dianggarkan tahun 2016 mendatang.
Adapun aspirasi masyarakat yang anggota DPRD Kolaka kali ini  lebih banyak mengusulkan pembangunan jalan usaha tani, pengaspalan jalan dan pembangunan jembatan. (**Saban)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free