Tampilan Desktop


Melalui Pawai dan Karnaval, KPU Konsel Beri Pembelajaran Politik ke Masyarakat
38 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO –  Kampanye damai jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) laksanakan KPU Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan menggelar pawai dan karnaval bersama tim pendukung masing-masing pasangan calon (Paslon). Hal ini dianggap bisa memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat.

“Sebelum kegiatan ini dimulai kami telah sepakati bersama tim LO masing-masing tim kampanye untuk saling menjaga  kemanan dan berkomitmen bersama karena ini adalah pembelajaran politik terhadap masyarakat. Makanya kita lakukan pawai karnaval agar masyarkat dapat melihat bahwa pemilu adalah hal yang bisa  dan lumrah dalam pergantian pemimpin di daerah,” terang Ketua KPU Konsel Jabal Nur kepada awak Zonasultra.com usai kegiatan deklarasi kampanye damai, Kamis (27/8/2015)

Pawai tersebut menggunakan rute lima kecamatan di wilayah Konsel yang dilalui semua tim pendukung pasangan calon. Harapannya masyarakat bisa menyaksikan langsung suasana pilkada yang berjalan damai., dimana tim kampanye masing-masing calon tetap saling menghargai meski  berbeda dukungan.

“Rute yang kita gunakan itu star dari kantor KPU, kemudian kita menuju ke Kecamatan Andoolo lalu Tinanggea, Palangga Selatan, Palangga dan Laeya. Untuk pembubarannya itu di lapangan bola Punggaluku,” beber Jabal Nur.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian dalam pengamanan tersebut agar  tidak terjadi gesekan antara tim pendukung.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com