Tampilan Desktop


Melihat Kota Kendari Diatas Ketinggian 400 Meter
440 Dibaca

Melihat Kota Kendari Diatas Ketinggian 400 Meter

KOTA KENDARI– Suasana pemandangan kota Kendari dari ketinggian kurang lebih 400 meter diatas permukaan air laut pada pukul 6.30 pagi. Meskipun menjadi lokasi pembuangan sampah tapi tempat ini memiliki kualitas udara yang baik. Sabtu (23/1/2016) Ilham Surahmin/ ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Melihat kota Kendari dari ketinggian 400 meter memberikan nuansa yang berbeda.

Untuk melihat kota Kendari dari ketinggian kurang lebih 400 meter diatas permukaan air laut kita tak perlu mendaki gunung ataupun naik kemenara MTQ, tapi cukup dengan berkunjung ke puncak Puuwatu. Jaraknya pun sangat dekat dari pusat kota, kurang lebih 25 km dengan jarak tempuh 20 menit.

Jam 6.00 WITA dan jam 16.30 WITA merupakan waktu yang tepat berkunjung ketempat ini, karena kita dapat menikmati pemandangan pohon yang hijau dan melihat burung bangau putih yang terbang bersama kelompoknya.

Udara segar terasa ketika Anda mulai memasuki lokasi ini, sepanjang jalan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pohon trambesi yang mulai tumbuh besar seperti membentuk sebuah terowongan gerbang jalan ditambah dengan deretan perumahan penduduk hemat energi.

Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu itulah nama tempat dari lokasi ini. Mungkin ketika mendengar tempat pembuangan sampah ini, dalam pikiran kita pasti terbesit tempat yang penuh dengan sampah.

Melihat Kota Kendari Diatas Ketinggian 400 Meter

Pemandangan lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu

Tapi jangan salah loh! Pemerintah kota Kendari telah berhasil menyulap tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi bagi masyarakat, selain itu bau dari sampah pun tak tercium.

Keindahan yang dapat Anda nikamti ditempat ini adalah melihat bukit teletubies yang dipenuhi dengan rumput yang begitu hijau seperti padang sabana, melihat jurang pengelolaan sampah yang masih dalam proses pekerjaan seperti jurang penggalian tambang.

Jalan menuju ke puncak pun sangat mulus karena telah teraspal. Anda pun dapat membawa motor ke atas puncak. Ketika sampai di puncak ada sebuah tempat duduk yang terbuat dari beton di bawah pohon yang begitu rindang.

Dengan ketinggian 400 meter inilah, kita dapat melihat kota Kendari, mulai dari menara-menara pemancar, menara MTQ, perumahan penduduk, ruko-ruko serta kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan serta sebagian dari teluk Kendari. Namun, karena rindangnya pohon sebagian dari kota Kendari tidak dapat Anda lihat.

Bagi Anda yang ingin ketempat ini dan mau menikmati pemandangan kota Kendari dari ketinggian 400 meter, tidak perlu mengeluarkan biaya sepersen pun. Tepatnya lokasi ini berada di Kecamatan Puuwatu, Jalan TPA Puuwatu Kota Kendari.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com