Tampilan Desktop



Melirik Keindahan Pantai Pasarwajo di Kabupaten Buton
380 Dibaca

Melirik Keindahan Pantai Pasarwajo Yang Terabaikan

PANTAI PASARWAJO – Pantai Pasarwajo salah satu pilihan disetinasi wisata di Kabupaten Buton, Sultra. Lokasinya berada di jantung kota Pasarwajo atau berada di Sekitar Kantor BNI cabang Pasarwajo dan Kantor Pengadaian.(ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Meski tak seramai wisata lain yang ada di Kabupaten Buton, Pantai Pasarwajo ternyata memiliki keindahan dan keunikan yang tidak kalah menarik dengan tempat lain yang ada di daerah penghasil aspal ini.

Pantai Pasarwajo berada di jantung Kota Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berada di Kecamatan Pasarwajo. Tepatnya berada di sekitar Kantor BNI Cabang Pasarwajo dan Kantor Pegadaian.

Plt Bupati Buton Effendi Kalimuddin mengungkapkan tak perlu jauh mencari wisata di Buton, buktinya di pusat kota pun sangat mudah mendapatkan tempat wisata. Dia menjelaskan, di pantai tersebut terdapat aliran mata air yang keluar dari pecahan batu karang yang mengalir begitu deras.

Melirik Keindahan Pantai Pasarwajo Yang Terabaikan

Garis pantai Pasarwajo dan sumber mata air yang mengalir ke laut. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

“Saya sudah mencoba minum airnya, dan rasa segar, setelah saya agak keujung untuk berenang, saya nyelam ternyata terdapat palung yang sudah terlihat lebih dalam,” ungkap Effendi saat menceritakan pengalamannya ke tempat tersebut belum lama ini.

Berdasarkan pantuan Zonasultra.com, keindahan pantai Pasarwajo memang tak kalah dengan pantai lain yang ada di Buton. Uniknya, anda tak akan mendapatkan hamparan pasir seperti pantai pada umumnya. Hamparan batu kerikil berwarna hitam, putih dan coklat yang menggantikan pasir di pantai ini.

Selain itu, di sekitar pantai terdapat tebing batu yang menjulang di sepanjang garis pantai dengan tinggi sekitar 75 meter. Di sekitar aliran mata air tawar tersebut dihimpit oleh batu-batu karang berukuran besar dan dapat menjadi spot untuk mengabadikan gambar anda.

Bagi anda yang ingin menyelam dan berenang, lokasi ini bisa menjadi salah satu alternatif, sebab air lautnya begitu jernih. Berdasarkan data dari pemerintah setempat tempat ini pernah dikunjungi oleh fotografer internasional untuk mengabadikan keindahan bawah laut Pasarwajo.

Nah, jadi bagi anda traveler dan pencinta wisata bahari tidak ada salahnya mengujungi tempat ini apalagi untuk masuk ke tempat wisata ini tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor   : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free