Tampilan Desktop


Memenuhi Syarat, PAW Sejumlah Anggota DPRD Sultra Segera Dilantik
56 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak lama lagi akan dilantik. Itu setelah seluruh calon PAW dinyatakan memenuhi syarat.

 

Mereka yang akan menjadi PAW adalah Subhan Tambera (Golkar) mengantikan Surunuddin Dangga (Calon Bupati Konsel),  Hery Asiku sebagai PAW Wahyu Ade Pratama (calon bupati Kolaka Timur) dan Tumaruddin (PKS) sebagai PAW La Pili (calon wakil Bupati Muna).

Sekretaris DPRD Sultra Nasruan mengatakan hanya Muhammad Endang (Demokrat) yang belum ada pengajuan PAW-nya dari partai. Namun untuk surat pemberhentiannya, semua sudah di kementrian dalam negeri (kemendagri) dan kemungkinan akan keluar bersamaan dengan SK PAW.

“Saat ini berdasarkan informasi dari Kemendagri, PAW DPRD Sultra telah memenuhi syarat. Olehnya saat ini kami masih menunggu SK yang akan dikirimkan Kemendagri,” kata Nasruan di Kendari, Jum’at (9/10/2015).

Dengan tidak adanya usulan PAW Endang, maka partai Demokrat sendiri yang rugi, misalnya ada pengambilan keputusan melalui voting maka suara Demokrat berkurang satu. Berikutnya kata Nasruan yang akan digoodok oleh DPRD Sultra adalah PAW pimpinan DPRD Sultra.

Posisi Wakil Ketua DPRD Sultra yang sebelumnya diduduki oleh Endang (Demokrat) dan Wahyu Ade Pratama (Golkar) akan segera dilakukan pergantian dari partai masing-masing. Kata Nasruan, saat ini yang menjadi problem jika Golkar mengajukan nama wakil ketua yang berbeda.

“Jika Golkar mengajukan nama yang berbeda akibat adanya dualisme partainya, maka kami akan meminta petunjuk Kemendagri,” kata Nasruan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com