Tampilan Desktop

Nyalon Wakil Bupati, La Pili Mundur dari DPRD
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – La Pili telah resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/7/2015). Surat pengunduran diri itu diterima langsung oleh Nasruan selaku sekretaris dewan (Sekwan).

La Pili mengatakan pengunduran diri tersebut sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi atas pilihannya untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna 2015. Politisi PKS ini rencananya akan berpasangan dengan LM Baharuddin.

“Bukti pengunduran diri itu akan menjadi salah satu berkas yang dibawa ke KPUD Muna pada 28 Juli ini,” Kata La Pili di sekretariat DPRD Sultra.

Sementara itu, Nasruan yang ditemui usai menerima surat pengunduran diri tersebut mengatakan akan segera memprosesnya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Pihaknya akan menyampaikan dokumen itu ke Ketua DPRD dan Gubernur sultra, serta ke kementrian dalam negeri (Kemendagri).

“Proses di Kemendagri tidak akan lama hingga keluarnya surat keputusan (SK) definitif. Olehnya kami juga akan segera meminta partai yang bersangkutan untuk pengganti antar waktu (PAW),” Kata Nasruan.

Dengan demikian La Pili sudah tidak memiliki kewajiban berkantor di DPRD Sultra, namun tetap menerima gaji pokok dan tunjangan hingga keluarnya SK pemberhentian depinitif.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com