Tampilan Desktop


Menangkan Paslon Nusa, Dua Bupati Hadiri Kampanye Akbar di Wawonii
98 Dibaca

Ketua DPD PDIP Sultra yang juga Bupati Wakatobi, Hugua saat menyampaikan orasi politiknya mendukung paslon Nusa pada 9 Desember di pelataran Lapangan TPI, Selasa (1/12/2015). Arjab Karim/ZONASULTRA.COM

Ketua DPD PDIP Sultra yang juga Bupati Wakatobi, Hugua saat menyampaikan orasi politiknya mendukung paslon Nusa pada 9 Desember di pelataran Lapangan TPI, Selasa (1/12/2015).  (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LANGARA- Ribuan massa membanjiri lokasi kampanye akbar pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah Konawe Kepulauan (Konkep) Nur Sinapoy-Abdul Salam (Nusa) yang digelar di lapangan TPI, Langgara, Selasa (1/12/2015).

Selain dihadiri ribuan massa pendukung, kampanye akbar ini juga dihadiri dua orang kepala daerah yakni Bupati Wakatobi Hugua, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa. Sejumlah anggota DPRD Konkep, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan barisan mahasiswa juga ikut menkampanyekan paslon nomor urut 1 tersebut.

Ketua tim pemenangan paslon Nusa yang juga ketua DPRD Konkep, Musdar dalam orasinya menghimbau seluruh masyarakat setempat agar tidak terprovokasi dengan isu dari segelintir orang yang mengaitkan pemekaran dengan politik saat ini.

“Alhamdulillah, kita diberikan kesehatan dalam rangka kampanye akbar Paslon Nusa Hari ini. Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan isu pemekaran, sebab ada sekelompok orang yang salah menginterprestasikan substansi perjuangan pemekaran,” kata Muhdar saat menyampaikan orasinya di lapangan TPI di Langara.

Hal tersebut dilontarkannya menyusuk adanya isu yang dihembuskan oleh segelintir orang yang salah memaknai arti sebuah perjuangan. “Ada segelintir orang yang salah menginterprestasikan arti sebuah perjuangan, akhirnya orang-orang tersebut akan salah kaprah sendiri,” ujarnya.

Ketua pemekeran Konkep yang juga tokoh masyarakat Muh. Nasir Abdullah dalam orasinya mengajak kepada seluruh masyarakat bersama-sama mneyukseskan Pilkada dengan menjaga stabilitas keamanan pra maupun pasca pemilihan.

“Saya yakin masyarakat Wawonii sangat matang dalam berpolitik, segala sesuatu yang bersifat kurang baik, masyarakat tidak akan terpengaruh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak kepada masyarakat Wawonii agar menyatukan sikap bersama-sama memilih pasangan Nusa. Sebab, sudah terbukti secara kapabel dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sementara itu, Hugua dalam orasi politiknya mengaku memberikan dukungan kepada paslon Nusa, tentunya dengan beberapa point penting yang perlu diperhatikan sebagai parameter dalam proses pembangunan jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang pada pasangan calon (paslon).

“Selain figur ini berangkat dari nawaitu yang ikhlas, ada beberapa tolak ukur sehingga kami memilih Pasangan ini untuk didukung pada 9 Desember mendatang,” kata Hugua yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demkrasi Indonesia Perjuangan (PDI).

Point penting tersebut kata bupati Wakatobi ini, diantaranya adalah pasangan ini siap mengabdikan dirinya menyejahterakan masyarakat demi tercapainya cita-cita pemekaran pulau Wawonii, mampu mendatangkan segala sumberdaya dalam rangka pembangunan di Waonii,  mampu bekerjasama dengan pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat sehingga kegiatan pembangunan dapat tersuplai merata di daerah.

Karena itu, Hugua mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar pada tanggal 9 Desember nanti bersama-sama menyatukan sikap memenangkan pasangan Nusa.

 

Penulis: Arjab Karim

Editor: Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com