iklan zonasultra

iklan zonasultra

Mencuri Uang, Siswa Polisi SPN Anggotoa Dikeluarkan

Mencuri Uang, Siswa Polisi SPN Anggotoa Dikeluarkan
SISWA POLISI - Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan seorang siswa polisi pada Kamis (8/11/2018) kemarin di Anggotoa, Konawe. Siswa polisi inisial RM itu ketahuan mencuri uang. (Foto: istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) di Anggotoa, Konawe resmi mengeluarkan seorang siswa polisi pada Kamis (8/11/2018). Siswa polisi berinisial RM itu ketahuan mencuri uang.

Kepala SPN Polda Sultra AKBP Darmawan mengatakan, RM sudah kurang lebih 3 bulan menjalani pendidikan di SPN. Akibat perbuatannya, RM tidak dapat dilantik menjadi polisi pada Maret 2019 mendatang.

“Bukan memecat tapi dikeluarkan dalam lingkup pendidikan karena aspek kepribadian yang tidak memungkinkan,” ujar Darmawan saat ditemui di Mako Brimob Polda Sultra, Jumat (9/11/2018).

Kasus pencurian itu terjadi pada 24 Oktober 2018 lalu. RM ketahuan mencuri uang teman-temannya di Barak SPN.

Mulanya RM dan 5 siswa lainnya bertugas menjaga kamar barak. RM kemudian membongkar 7 lemari temannya dan mengambil uang.

Teman-temannya kemudian pulang ke barak lalu mengecek lemari. Ketika membuka lemari, berlembar-lembar uang sudah hilang. (A)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

2 KOMENTAR

  1. InsyaAllah di luar sana masih bnyak kesuksesan menantiMu…..selagi kamu bisa memperbaiki diri untuk mnjdi pribadi yg baik….selalu tawakal dan berdo’a untuk jerih payah orgtuaMu selma berjuang untukMu….insyaAllah di balik semua kejdian ada hikmah Allah yg menanti….jadikan pengalaman hdup untuk masa depanMu semua adalah ujian dan jika kamu berusha merubahnya ke jalan yg lbih baik lgi…insyaAllah ada jalan.

  2. Mau jadi polisi mental maling.. kelihatann miskin nya. Miskiin ilmu miskin segalanya… ckck untung ketahuan saat pendidikan gmn klo sudah di lantik.. malu tuh ..

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib