Tampilan Desktop


Mendadak Tinggalkan Rasak, PBB Kini Dukung ADP-Sulkarnain
1403 Dibaca

Mendadak Tinggalkan Rasak, PBB Kini Dukung ADP-Sulkarnain

DUKUNGAN PBB – Ketua PBB Kendari Hamidi dan Yani Kasim Marewa (kiri) di Sekretariat KPU Kendari. Keduaya dan beberapa kader PBB mengantar Adriatma dan Sulkarnain mendaftar calon walikota, Rabu (21/9/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Bulan Bintang (PBB) yang awalnya mendukung Abdul Rasak sebagai calon walikota Kendari mendadak mengalihkan dukungannya. Partai besutan Yusril Ihsa Mahendra tersebut kini mendukung Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-Sul) dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

Ketua PBB Kendari Hamidi mengatakan, keputusan tersebut diambil pada Selasa (20/9/2016) malam pukul 24.00 Wita. Dukungan tersebut sudah resmi karena sudah disetujui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB.

“SK DPP besok baru ada. Tapi yang penting semua sudah setuju mendukung pasangan ini termasuk Ketua PBB Sultra Ruksamin,” kata Hamidi di Sekretariat KPU Kendari saat mengantar ADP-Sul mendaftar calon walikota, Rabu (21/9/2016).

Alasan utama pengalihan dukungan tersebut karena Abdul Rasak yang kurang komunikasi. Hamidi membantah jika hal itu merupakan buntut kekecewaan karena Rasak tidak jadi dipasangkan dengan kader PBB Yani Kasim Marewa.

Dengan adanya keputusan tersebut, maka seluruh kader PBB di Kendari akan berjuang untuk memenangkan ADP-Sul. Hamidi mengatakan, meskipun PBB hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kendari, itu tak menjadi ukuran untuk berkontribusi dalam pemenangan.

Untuk diketahui, dengan adanya tambahan dari PBB tersebut maka ADP-Sul kini sudah mengoleksi 4 partai pengusung. Total 12 kursi koalisi dari PAN (6 kursi), PKS (4), PKB (1), dan PBB (1). (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Salata’u 21 September 2016 at 5:55 pm

    Kursix cuman satu mintax cemmacem.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com