Tampilan Desktop


Mendaftar di PKS, Sudarmanto Didukung Mantan Ketua PKS Sultra
465 Dibaca

  Mendaftar di PKS, Sudarmanto Didukung Mantan Ketua PKS Sultra

PENDAFTARAN BALON WALIKOTA– Bakal Calon (Balon) Walikota Kendari Sudarmanto saat mengembalikan berkas di Partai Keadilan Sejahtra (PKS), di Kantor PKS Kendari, Rabu sore (16/3/2016). Dia diterima langsung oleh pengurus PKS Kendari dan disaksikan langsung oleh Kordinator Wilayah (Korwil) PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Poli. (Foto: ZONASULTRA.COM/MUHAMAD TASLIM DALMA)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Bakal Calon (Balon) Walikota Kendari Sudarmanto mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Keadilan Sejahtra (PKS), Rabu sore (16/3/2016). Dia diterima langsung oleh pengurus PKS Kendari dan disaksikan langsung oleh Kordinator Wilayah (Korwil) PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Poli.

Poli yang juga mantan Ketua PKS Sultra mengatakan, kehadirannya dalam pendaftaran tersebut sebagai bentuk motivasi terhadap Sudarmanto karena telah lama berteman di DPRD Sultra sebagai sesama legislator. Dia berharap keseriusan Sudarmanto yang memasukan berkas di PKS bisa mendapat tanggapan positif dari segenap pengurus dan kader PKS.

Namun demikian untuk dapat diusung PKS yakni harus ada kesiapan pribadi figur, ada partai pendukung lain selain PKS, dan hasil survey yang baik.

Kata Poli, informasi yang diterimanya beberapa figur lainnya yang juga hendak menggunakan PKS sudah mendaftar yakni Musadar Mappasomba dan Adriatma Dwi Putra.

“Saya secara pribadi sebagai teman sangat mendukung saudara saya Sudarmanto untuk maju di Pilwali. Komunikasi-komunikasi sebelumnya saya juga selalu mendorong beliau untuk mendaftar di PKS,” kata Poli.

Di tempat yang sama, Sudarmanto mengatakan sangat opitimis PKS dapat mengedepankan elektabilitas dan kerja-kerja ilmiah seperti survey, apalagi PKS juga membuka ruang bagi non kader. Hal itu diharapkan menambah peluang bagi figur yang memiliki kemampuan untuk menang dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

Sejauh ini, Sudarmanto baru mendaftar di partainya sendiri Nasdem dan PKS. Dia mengatakan, hanya akan mendaftar di 2 atau 3 partai dan tidak akan memborong partai sehingga kandidat lain juga mendapatkan kendaraan politik.

“Kalau PKS (yang memiliki 4 kursi di DPRD Kendari) mengakomodir kami, kemudian Nasdem (3 kursi) juga demikian maka 2 partai itu saja sudah cukup untuk mendapatkan pintu. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka kami juga akan mendaftar di 2 partai lagi,” ujar Sudarmanto.

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Rustam

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com