iklan zonasultra

Mendagri Minta Satpol PP Netral di Pemilu 2019

Mendagri Minta Satpol PP Netral di Pemilu 2019
RAKORNAS - Tjahjo Kumolo dalam Rapat Koordinasi Nasional Satpol PP Seluruh Provinsi di Media Tower Hotel, Rabu (5/12/2018). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta satuan polisi (satpol) Pramong Praja (PP) untuk turut serta mensukseskan pemilu 2019. Tjahjo juga meminta agar satpol PP bersikap netral pada saat pemilihan.

“Tugas satpol PP anda harus netral, enggak boleh ikut kampanye pilih nomor sekian enggak boleh. Menjelaskan program pemerintah yang berhasil boleh,” ujar Tjahjo Kumolo dalam Rapat Koordinasi Nasional Satpol PP Seluruh Provinsi di Media Tower Hotel, Rabu (5/12/2018).

Dalam kesempatan ini Tjahjo juga mengajak untuk bersama-sama melawan racun demokrasi seperti politik uang. Tak hanya itu Mendagri menghimbau untuk saling mengingatkan terhadap kampanye-kampanye yang berujar kebencian.

“Mari kita ingatkan, kita lawan kampanye-kampanye yang berujar kebencian, kampanye yang sara fitnah, kampanye yang fitnah, jangan berkedok khotbah, jangan berkedok memberikan penyuluhan, jangan berkedok memberikan pendidikan politik tapi isinya fitnah,” tegasnya.

Menurutnya setiap manusia mempunya harga diri dan kehormatan begitu juga dengan presiden beserta lambang-lambang negara yang harus dihormati siapapun presidennya.

“Pak Jokowi itu orang yang sabar, tapi kan orang ada batasnya sabar. Terus terusan difitnah dan seterusnya,” pungkas mantan anggota DPR ini.

Dalam berkampanye juga memiliki rambu-rambu yang harus dipatuhi. Oleh sebab itu satpol PP juga harus memahami aturan berkampanye beserta jadwal kampanye yang ada hadir di tengah-tengah masyarakat. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib