Tampilan Desktop



Menderita Tumor Otak, Bocah Asal Wakatobi Ini Butuh Uluran Tangan
201 Dibaca

Menderita Tumor Otak, Bocah Asal Wakatobi Ini Butuh Uluran Tangan MENDERITA TUMOR – Edo (7) bocah asal Desa Kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menderita tumor otak. (Foto Mirzan Ode For ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Edo (7) bocah asal Desa Kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menderita tumor otak. Edo diketahui menderita penyakit tersebut sejak 9 bulan yang lalu berdasarkan hasil pemeriksaan dokter di Makassar.

“Sembilan bulan yang lalu kami ketahui bahwa dirinya menderita kanker otak sejak keluar hasil rontgen di Makassar. Sekarang ada selang yang disambungkan dari kepala ke usus agar tidak terjadi pembengkakan berlebihan pada kepalanya,” terang salah satu pihak keluarga Edo, Wa Nia saat dihubungi Zonasultra.com, Jumat (14/7/2017).

Akibat pengaruh tumor otak, putra pasangan Masudin dan Sutarni itu tidak bisa melihat sehingga untuk makan pun harus disuapi pihak keluarga.

“Kalau untuk tumor itu dari keterangan dokter, kemungkin bisa bertahan hanya 15 persen mengingat kondisi fisiknya saat ini sangat lemah dan kondisi tumornya juga sangat tidak memungkinkan untuk diangkat,” kata Wa Nia.

Saat ini, pihak keluarga menggunakan obat-obatan herbal untuk membantu meringangkan penyakit Edo. Untuk membuat bocah mungil itu bertahan hidup, pihak keluarga juga rutin memberikan buah yang banyak mengandung vitamin C.

Wabup Kabupaten Wakatobi, Ilmiaty Daud

Ilmiaty Daud

“Selain bantuan moral untuk Edo, kami rutin memberi makan dia buah-buahan, tomat, wortel, sayuran dan buah-buahan lainnya,” kata Wa Nia.

Sementara itu, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud mengaku akan segera menindaklanjutinya jika telah berada di Wakatobi. Saat ini dirinya masih tugas di luar daerah. Menurutnya, hal-hal seperti itu dinas terkait harus cepat tanggap dan peka.

“Saya komunikasikan dengan Pak Bupati nanti, insya Allah saya tengok adik Edo nanti di Wanci. Kemudian bakal saya panggil kepala dinas (Kadis) kesehatan besok setiba di Wanci,” ujar Ilmiati Daud.

Nah, bagi Anda yang ingin menyalurkan bantuan untuk Edo, dapat disalurkan ke nomor rekening BRI 4888-01-010445-53-7 atas nama Sutarni (ibu kandung Edo). Adapun nomor kontak yang bisa dihubungi 082346403313. (B)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free