Tampilan Desktop


Mengaku Berpangkat Serda, TNI Gadungan Ini Ditangkap Tentara
122 Dibaca

Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari Letnan Kolonel (Letkol) Agus Waluyo mengatakan, penangkapan TNI gadungan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang menyatakan mobilnya dirental oleh seseorang

Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari Letnan Kolonel (Letkol) Agus Waluyo mengatakan, penangkapan TNI gadungan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang menyatakan mobilnya dirental oleh seseorang yang mengaku anggota TNI. Namun tiga bulan berselang, mobil itu belum juga dikembalikan.
“Anggota kami mengecek akan adanya anggota bernama Serda Dali, namun tidak ada. Pria itu mengaku sebagai intel Korem 143 HO,” kata Agus kepada sejumlah media di Markas Kodim 1417 Kendari, Selasa (14/4/2015).
Tim intel lalu bergegas mencari keberadaan pria tersebut. Pada pukul 09.30 Wita, mobil yang dirental oknum TNI gadungan tersebut diketahui berada di seputaran Kampus Universitas Halu Oleo (UHO). Aparat lalu meringkus pengendara mobil tersebut, namun yang mengendarai bukan Dali, melainkan dua orang rekannya. Keduanya lalu memberitahukan alamat kos Dali di Wisma Torada, lalu ditangkap di kamarnya.
Dari dalam kamar Dali, didapatkan sejumlah atribut TNI, seperti seragam pakaian dinas harian (PDH), pakaian loreng, sebuah baret, 17 butir amunisi aktif, sebuah pistol mainan, dan sebuah proposal pemintaan dana.
“Diduga dia hendak melakukan penipuan untuk meminta dana ke sejumlah instansi maupun perusahaan,” jelas Agus.
Komandan Unit Intel Kodim 1417 Kendari Letnan Satu (Lettu) Ruslan mengatakan, saat hendak ditangkap di kamar kosnya, Dali sempat melakukan perlawanan. Ketika diinterogasi, Dali sempat membantah kalau seragam dan peluru dalam kamarnya itu miliknya. Padahal, pada seragam itu tertera namanya.
Setelah didesak, Dali akhirnya mengakui bahwa seragam dan peluru tersebut diperoleh dari seorang temannya yang baru dia kenal beberapa waktu lalu. Dia juga mengaku kerap membantu masyarakat yang ditilang polisi untuk mengambil kembali surat-surat atau kendaraan yang disita polisi. Dali kini diamankan di kantor Polisi Militer (PM) Kendari.(*/Azwirman)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com