Tampilan Desktop


Mengaku Kopasus, Pemuda Stress Ini Mengamuk di Polres Kendari
283 Dibaca

Mengaku Kopasus, Pemuda Stress Ini Mengamuk di Polres Kendari

Mengaku Kopasus : Made Panji (21), Tersangka Kopasus gadungan yang telah diamankan di Mapolres Kendari, Kamis (28/7/2016) siang. (Foto : Lukman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang pemuda Made Panji (21) mengamuk di markas Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Kamis (28/7/2016) siang. Di kantor polisi Made Panji,  bahkan sempat menantang beberapa personil polisi untuk beradu jotos.

Sebelum di amankan di Mapolres Kendari, Made yang mengaku anggota Kopasus berpangkat inspektur Jenderal (Irjen) mengamuk di salah satu perusahaan taxi sekira pukul 11.00 Wita.

Arul  sopir taxi yang berada di lokasi kejadian   mengungkapkan peristiwa, bermula ketika made yang merupakan warga desa Puasana Kecamatan Amonggedo Kabupaten Konawe, menyatakan jika MP awalnya mendatangi kantor perusahaan taxi yang ada di seputaran daerah Punggolaka. Di sana pemuda itu marah-marah sambil memukul taxi yang sedang parkir.

“Dia datang ke kantor lalu mengamuk sembari mengaku sebagai anggota Kopasus yang bertugas di Yonif 725 Woroagi. Dia minta di antar ke kesatuannya,” ungkap Arif di Polres Kendari siang tadi (28/07/2916).

Arif yang curiga dengan gerak-gerik Made, lalu membawa Made ke Markas  Komando (Mako)  Polisi Militer (PM) Angkatan Darat (AD) dan ternyata setelah diperiksa memang terbukti made bukan anggota militer.

Wayan Krisna, ayah pelaku yang mendampingi Made di kantor kepolisian  mengatakan  anaknya mengalami kelainan mental.  Pemuda yang  bercita-cita ingin menjadi anggota militer ini sudah beberapa bulan mengalami stress karena di tinggal kekasih.

“Mohon maaf merepotkan, anak saya ini memang ada kelainan,” ungkap pria paruh baya ini saat ditemui di Mapolres Kendari.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops)  Polres Kendari, Iptu Abdul Haris mengatakan kepolisian saat ini tengah memeriksa pelaku.  Untuk membuktikan apakah Made mengalami gangguan mental atau tidak, polisi akan membawa  Made ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi kejiwaanya.

“nanti akan dibawa ke Rumah Sakit untuk diperiksa kondisi kejiwaannya,” ungkap Inspektur Polisi Satu (IPTU) Abdul haris di Polres Kendari. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor      : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com