Tampilan Desktop



Mengenal Muhammad Ansyari, Top Skor FFI Futsal Championship 2017 Asal Sultra
665 Dibaca

Mengenal Muhammad Ansyari, Top Skor FFI Futsal Championship 2017 Asal Sultra FFI FUTSAL – Pemain futsal andalan Sulawesi Tenggara, Muhammad Ansyari menjadi top skor dengan mencetak 6 gol pada Kejurnas Futsal 2017 di Jawa Barat. ( Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Proses tak akan menghianati hasil pantas disematkan pada Muhammad Ansyari, pemain futsal asal Sulawesi Tenggara (Sultra). Proses yang begitu panjang telah dilaluinya hingga berhasil menjadi top skor pada FFI Futsal Championship 2017.

Di tengah banyaknya pemain futsal hebat yang bermain di FFI Futsal Championship 2017, Muhammad Ansyari berhasil mencuri perhatian dengan mencetak enam gol sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pemain paling subur dalam ajang yang dilaksanakan di Jawa Barat tersebut.

Putra pasangan H Bahrun Kamal dan Mustaedja ini memulai karir futsalnya dari kejuaraan futsal antar sekolah. Ketika duduk di bangku kelas XI SMA, dirinya mulai dipanggil bermain di klub pertamanya D.O.A FC. Mulai dari situ, Ansyari semakin menunjukkan bakatnya menjadi pemain yang dapat diandalkan dalam tim. Bahkan ketika mengikuti kejuaraan dirinya senantiasa menjadi pemain terbaik.

Tamat dari SMA, pria kelahiran Kendari 22 Maret 1996 tetap menekuni futsal dan bergabung dengan tim Futsal Universitas Halu Oleo. Bersama tim universitas terbesar di Sultra tersebut, dirinya berhasil mengantarkan tim Futsal UHO menjadi juara tiga di Kejurnas Futsal Antar Perguruan Tinggi di Aceh dan Jogjakarta.

Prestasi yang bagus di tingkat mahasiswa membuat Ari, sapaan akrab Muhammad Ansyari dilirik oleh Badan Futsal Daerah (BFD) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk masuk dalam tim futsal Bumi Anoa yang dipersiapkan tampil di Kejuaraan Nasional Futsal 2017.

“Saya sebenarnya sama sekali tidak percaya dengan apa yang saya raih kali ini, sebab saya sama sekali tidak pernah membayangkan akan menjadi top skor. Tetapi hasil ini membuat saya semakin termotivasi untuk berlatih,” kata Ari pada Zonasultra.com, Senin (18/9/2017).

Khusus untuk gelar top skor ini, Ari sangat berterima kasih kepada seluruh rekan satu timnya. Sebab berkat bantuan rekan-rekannya tersebut dirinya mampu meraih prestasi sebagai top skor.

Kepercayaan pelatih tim futsal Sultra, Yasser selama kejurnas Futsal lalu juga memiliki peran penting sehingga dirinya bisa menjadi top skor. Sebab tanpa bermain dengan intens pada Kejurnas Futsal lalu sudah pasti dirinya tidak aka memiliki kesempatan mencetak gol. (A)

Data Diri :

Nama : Muhammad Ansyari
TTL : Kendari 22 Maret 1996
Posisi : Flank atau Ancho
Tinggi Badan: 167 Cm
Berat Badan : 49 Kg
Nama Orang tua
Ayah : H. Bahrun Kama
Ibu : Mustaedja
Pelatih : Yassir

Prestasi :
1. Juara 3 Kejurnas Futsal Antar Perguruan Tinggi Tahun 2015 di Aceh
2. Juara 3 Kejurnas Futsal Antar Perguruan Tinggi Tahun 2016 di Jogjakarta
3. Juara 3 Kejurnas Futsal 2017
4. Top Skors Kejurnas Futsal 2017

 

Penulis: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free