Tampilan Desktop


Menjomblo Kelamaan Bikin Cepat Mati
1078 Dibaca

Terlalu lama menjomblo beresiko mati muda, Jika kamu termasuk barisan sakit hati karena menanggung kekecewaan terhadap lawan jenis hingga lebih memilih hidup menyendiri agar tak lagi merasakan sakit hati, maka sebaiknya kamu tak terbuai dengan keadaan tersebut, pasalnya menjomblo terlalu lama bisa beresiko cepat mati, fakta mengejutkan ini terungkap dalam penelitian mengejutkan yang dilansir dari laman healthmeup.com.

kelamaan jomblo bikin cepat mati

menikah bisa perpanjang umur

Dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa mereka yang terlalu lama hidup sendiri serta memilih untuk hidup sendiri beresiko lebih tinggi untuk terkena kematian dini. Temuan ini sendiri berasal dari penelitian yang melibatkan 1.090 pasien stroke di Swedia bagian barat. Hasilnya, 36% pasien yang hidup sendiri meninggal dalam waktu 12 tahun setelah terkena stroke. Sementara kasus ini hanya terjadi 17% pada mereka yang memiliki pasangan.

David Roelfs, asisten profesor Sociology University of Louisville menjelaskan, betapa menyedihkannya hidup mereka yang jomblo. Mereka yang telah menikah umumnya lebih kuat menghadapi permasalahan hidup karena merasa memiliki dukungan lebih kuat dari pasangannya.

“Jika Anda telah memiliki pasangan, tentunya dia akan menyarankan Anda pola hidup yang sehat, makan lebih baik, atau jika ada gejala penyakit agar segera berkonsultasi dengan dokter. Pada umumnya kita lebih mudah untuk tetap sehat dan tidak berisiko sakit setelah menikah,” sambungnya.

Selain beresiko mati lebih cepat, ada sejumlah alasan kenapa sebaiknya kamu segera mencari pasangan hidup. Seperti dilansir dari laman Merdeka.com, inilah 4 alasan sebaiknya kamu jangan jomblo terus.

1. Rasa kesepian bisa memicu depresi
Salah satu alasan kenapa sebaiknya kamu jangan kelamaan sendiri juga karena menjomblo dapat membuat kamu merasa selalu kesepian dan bisa memicu depresi. Hal ini seringkali kamu rasakan ketika malam minggu. Melihat teman yang malam mingguannya hangout bersama pacar , namun  kamu masih saja sendirian dan parahnya lagi jika tidak ada yang mengajak kamu hangout. Maka kamu akan lebih cenderung mengalami depresi yang berlebihan.

2. Membutuhkan teman
Kelamaan menjomblo itu juga tidak baik bagi untuk kehidupan kamu. Seseorang yang kelamaan menjomblo pada dasarnya sangat membutuhkan teman hidup. Untuk itu sebaiknya ketika kamu sudah terlalu lama menjomblo usahakan untuk mencari pasangan agar ada teman hidup yang bisa bikin hidup kamu menjadi lebih bermakna. Pasangan hidup tak hanya dapat memberikan cinta dan kasih , tetapi lebih bisa merawat dan memotivasi hidup kamu agar lebih bersemangat.

3. Berbagi kebahagiaan
Kebahagiaan tak hanya berbagi untuk keluarga, sahabat dan teman  tetapi juga sangat penting untuk pasangan hidup. Itulah kenapa manusia diciptakan berpasangan agar lebih bisa berbagi kebahagiaan bersama pasangan hidupnya.

4. Penyesalan
Alasan kenapa jika kamu tidak boleh kelamaan menjoblo karena kamu akan menyesal. Manusia semakin tua semakin sulit untuk mencari pasangan . Untuk itu, manfaatkanlah waktu muda kamu untuk mencari pasangan hidup agar hidup kamu nantinya lebih bahagia.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com