Tampilan Desktop


Menjual Ayam Potong di Jembatan, Pedagang Segera Direlokasi ke Pasar Wameo
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Pemerintah kota Baubau segera menertibkan para pedagang ayam potong yang selama ini berjualan di jembatan tengah Kelurahan Bataraguru. Selanjutnya pemerintah setempat akan merelokasi pedagang ke Pasar Wameo.

Menjual Ayam Potong di Jembatan, Pedagang Segera Direlokasi ke Pasar Wameo

Ilustrasi

Koordinator tim penertiban yang juga Kepala Dinas Tata Kota Baubau, Maulana Gafur, Jumat (29/1/2016) mengungkapkan, penertiban yang dilakukan dalam rangka menegakkan perda Kota Baubau dan juga penataan tata ruang Kota Baubau.

“Sebelumnya kami sudah surati seluruh para pedagang ayam potong untuk segera pindah ketempat yang telah ditentukan pemerintah, tapi tidak diindahkan,” katanya.

Setelah dilakukan pemberitahuan melalui surat, tim penertiban yang terdiri dari dinas tata kota, Pol PP, dinas perdagangan, dinas kesehatan dan juga dinas perizinan, selanjutnya melakukan pendekatan secara persuasif untuk memberikan waktu selama dua minggu untuk segera pindah ke Pasar Wameo.

Sementara itu Kasat Pol PP menambahkan dalam membeakup penertiban para pedagang pihaknya menurunkan Satu peleton anggota Pol PP yakni sekitar 30 orang.

Salah seorang pedagang ayam potong yang enggang disebutkan namanya membenarkan sudah menerima surat pemberitahuan dari pemerintah.

“Kita ini hanya cari makan untuk keluarga, jika ada rencana pemindahan para pedagang ayam potong harus ada solusi tempat sehingga kami tidak lagi ribut hanya persoalan tidak ada tempat. Ya, kami juga setuju kalo dipindahkan di pasar Wameo,” ujar ibu tersebut.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com