Tampilan Desktop

Menristek : Laporkan ke Polisi Jika Ada Permainan Uang Dalam Pilrek
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir, membantah adanya permainan uang dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) di sejumlah Perguruan Tinggi. Demikian diungkapkan Muhammad Nasir saat melakukan pertemuan dengan pimpinan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) di Gedung ORI jalan HR. Rasuna Said Kav. C-19 Karet Kuningan, Setiabudi Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016)..

Muhammad Nasir

Muhammad Nasir

“Demi Allah saya tidak pernah tahu karena tidak pernah urusan dengan itu. Saya itu malah dengar tentang ada isu permainan uang baru kali ini,” tegas Nasir dalam pertemuan dua lembaga itu.

Pihaknya, kata Nasir, hanya mengurus mekanisme Pilrek Perguruan Tinggi sebagaimana mestinya. Jika terdapat permainan uang dalam Pilrek tersebut, Nasir menganjurkan untuk melaporkan ke aparat penegak hukum.

“Itulah yang selalu kami sampaikan, Kalau ada indikasi silahkan laporkan saja polisi,” tegas mantan Rektor Universitas Diponegoro.

Dijelaskan Nasir, tindak korupsi dalam perguruan tinggi dapat merusak marwah dunia pendidikan. Oleh sebab itu, jika ada indikasi korupsi segera dilaporkan ke pihak yang berwenang.

Laode Ida

Laode Ida

Di tempat yang sama, pimpinan ORI, Laode Ida mengaku ada beberapa laporan indikasi korupsi masuk lembaganya.

“Ada laporan yang masuk juga ke saya, tapi saya belum bisa ungkapkan apa-apa, karena baru indikasi- indikasi awal,” ujar Laode Ida.

Ia menilai belum melaporkan indikasi politik uang ini kepada polisi. Pihaknya menilai lebih bijak jika laporan ini disampaikan kepada Menristek untuk ditindaklanjuti.

“Mungkin lebih bijak supaya bapak membaca isyarat mungkin orang-orang di sekitar atau orang-orang tertentu yang menjadi oknum-oknum itu yang merusak,” tukas pimpinan Ombudsman asal Sultra.(A)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor      : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com