Tampilan Desktop


Menristek Sambut Baik Prodi Keperawatan UHO
68 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek dan Dikti) Muhammad Nasir menyambut baik rencana Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan membuka program studi (Prodi) keperawatan. Apalagi dalam waktu dekat UHO akan memiliki Rumah Sakit Pendidikan (RSP), prodi keperawatan mutlak diperlukan.

“Kami tentu akan mendorong hal-hal (prodi) yang bisa meningkatkan pelayanan RSP kepada masyarakat nantinya, mulai dari pendidikan dokter umum, keperawatan, gizi dan farmasi,” kata Muhammad Nasir di Auditorium Mokodompit UHO, Senin (24/8/2015).

Dikatakannya, jika pengajuan prodi keperawatan sebagai prodi baru di UHO telah sesuai prosedur, maka tidak ada alasan untuk tidak dilaksanakan. Apalagi jika telah memenuhi beberapa persyaratan seperti status perguruan tinggi, jumlah dosen dan karya tulis dosen.

Dirinya juga mengaku akan segera mengecek pengusulan prodi keperawatan kampus hijau tersebut di pangakalan data apakah sudah masuk atau belum.

“Kita akan menyetujui pembentukan prodi secara transparansi dan secepatnya sesuai dengan ketentuan. Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di kawasan timur,” ujarnya.

Saat ini keperawatan di UHO masih dalam bentuk konsentrasi di bawah pendidikan kedokteran. Untuk meningkatkan kualitas sekaligus kelegalannya (konsentrasi keperawatan) UHO berafiliasi dengan Universitas Hasanuddin.

Untuk diketahui, UHO saat ini tengah membangun RSP seluas 3 hektar. Pembangunannya kini telah memasuki tahap kedua. RSP yang diberi nama Ki Hajar Dewantoro ini nantinya akan memiliki 3 gedung utama yang masing-masing berlantai 5 dengan daya tampung kamar hingga 250 unit.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com