Tampilan Desktop



Menteri Susi Ajak Mahasiswa UHO Rajin Makan Ikan
136 Dibaca

Menteri Susi Ajak Mahasiswa UHO Rajin Makan Ikan SEMINAR – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti saat membuka 1st International Seminar on Sustainability In the Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sabtu (16/9/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti mengajak seluruh
masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya kalangan mahasiswa lebih rajin mengkonsumsi ikan karena secara nasional konsumsi ikan masih tergolong rendah.

“Saya yakin kalau di Sulawesi ini orang yang mengkonsumsi ikan sudah banyak, karena umumnya orang Indonesia timur itu makan ikan daripada daging. Namun, kita tetap harus tingkatkan, karena konsumsi nasional ikan kita masih rendah,” ungkap Susi saat membuka 1st International Seminar on Sustainability In the Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sabtu (16/9/2017).

Lanjut Menteri Susi, masyarakat juga sudah memahami bahwa kandungan dalam ikan yang sehat dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir serta perkembangan tubuh seseorang. Untuk itu, demi mempersiapkan generasi yang cerdas serta memiliki tumbuh kembang yang baik, maka berikanlah pasokan gizi yang baik, yang dapat mendukung tumbuh kembang, salah satunya dengan mengkonsumsi ikan.

“Untuk itu, ayo kita makan ikan, kalau tidak mau makan ikan, tenggelamkan,” canda Susi.

Menurutnya, sudah saatnya masyarakat Indonesia lebih giat mengkonsumsi ikan daripada daging. Toh, jika dibandingkan dengan harga daging, harga ikan jauh lebih murah. Susi juga berpesan kepada suluruh masyarakat Indonesia untuk mengurangi porsi nasi dan meningkatkan porsi ikan. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free