Tampilan Desktop



Menteri Susi Dijadwalkan Hadiri Pertemuan Nasional Pengelolaan Teluk Bone di Kolaka
109 Dibaca

Menteri Susi Dijadwalkan Hadiri Pertemuan Nasional Pengelolaan Teluk Bone di Kolaka

RAPATBupati Kolaka memohon rapat bersama FORKOPINDA membahas persiapan pelaksanaan seminar nasional pengelolaan ekonomi dan konservasi di kawasan teluk Bone, di lokasi wisata kampung cokelat, kelurahan Lalombaa, kecamatan Kolaka, kabupaten Kolaka, Senin (13/3/2017). Seminar itu rencana akan dihadiri oleh Mentri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.(Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dijadwalkan akan menghadiri pertemuan nasional pengembangan kerja sama ekonomi dan konservasi laut pesisir kawasan Teluk Bone di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepastian kehadiran Susi Pudjiastuti itu disampaikan oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei saat memimpin rapat kordinasi bersama forum koordinasi pimpinan saerah (Forkopinda) untuk mempersiapkan pelaksanaan seminar itu di lokasi wisata Kampung Cokelat, Kelurahan Lalombaa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Senin (13/3/2017).

“Rencananya Menteri Kelautan dan Perikanan akan datang pada 15 Maret 2017. Pertemuan nasional ini juga diikuti oleh 17 kabupaten/kota yang berada di pesisir Teluk Bone,” katanya.

Safei berharap kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan itu nantinya bisa memberikan manfaat dalam mengembangkan ekonomi kawasan pesisir Teluk Bone.

Baca juga : DPRD Seram Bagian Selatan Belajar Tata Kelola Pemerintahan di Kendari

Pemkab Kolaka, kata dia, terus mempersiapkan dalam rangka kunjungan Menteri Susi selama di Kabupaten Kolaka mengikuti pertemuan nasional itu.

Sebelumnya 17 kabupaten/kota yang berada di pesisir Teluk bone telah melakukan forum grup diskusi selama lima hari guna memberikan rekomendasi kepada Bappenas mengenai potensi sumber daya laut pesisir teluk Bone.

FGD tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan pelaksanaan pertemuan nasional pengelolaan ekonomi dan konservasi di Teluk Bone. (B)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free