Tampilan Desktop


Menuju 01 Konsel, Asnawi Syukur Kantongi Rekomendasi DPP Nasdem
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi pencalonan Asnawi Syukur sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Desember tahun ini. Dukungan tersebut tertuang dalam rekomendasi Nomor 178-S I/DPP-NasDem/VI/2015 yang diserahkan langsung kepada Asnawi di Jakarta, Sabtu (27/6/2015) sore.

Menurut Asnawi, rekomendasinya keluar bersamaan dengan Rusman di Muna dan Tony Herbiansyah di Kolaka Timur. Sementara, untuk partai-partai lainnya belum ada yang sampai pada tahap rekomendasi.

Untuk mendapatkan 1 pintu, lanjut dia, masih menunggu kepastian rekomendasi dari DPP PAN dan juga DPP Gerindra. Dengan total anggota dewan Konsel yang berjumlah 35 orang berarti hanya membutuhkan 7 kursi untuk mendapatkan 1 pintu, sesuai syarat bahwa 1 pintu harus 20 persen dari total kursi dewan.

“Nasdem yang memiliki 4 kursi dewan di Konsel menjadi awal yang sangat baik. Berikutnya PAN yang memiliki 4 kursi dan Gerindra 5 kursi belum sampai pada tahap penetapan. Saya optimis kedua partai itu akan ikut merekomendasikan saya,” kata Asnawi di Kendari, Minggu (28/6/2015) malam.

Kakak kandung Gubernur Sultra Nur Alam ini juga masih menunggu hasil penjaringan PDI Perjuangan, dia berharap partai itu bisa memberikan kepercayaan kepadanya dan partai-partai lain diharapkan bisa bergabung untuk mengusungnya. Terhadap masyarakat Konsel, Asnawi juga berharap tidak ada lagi keraguan untuk mendukungnya memenangkan pilkada 2015.

Untuk sementara ini Asnawi belum memiliki pasangan (calon wakil) karena masih menunggu perkembangan selanjutnya. (Taslim)

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com