Tampilan Desktop



Menuju Head To Head Lawan Incumbent, Asmani Arif-Syahrul Beddu Masih Goyah
284 Dibaca

Asmani Arif - Syahrul Beddu, pilkada kolaka Asmani Arif – Syahrul Beddu

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI –Asmani Arif dan Syahrul Beddu ternyata belum dapat dipastikan maju berpasangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka 2018. Kendati begitu, sudah mendapat rekomendasi dari Golkar yang mempaketkan keduanya.

Syahrul masih memberikan jawaban mengambang ketika ditanya soal finalisasi maju bersama Asmani. Menurut dia, pasangan Asmani Arif akan kelihatan saat sudah mendaftar di KPU pada Januari 2018 mendatang.

“Kan ada sembilan ini yang mau berpasangan dengan ibu Asmani. Semua nama ini sudah mengemuka sekarang diwacanakan,ada yang belum memasang baliho bersama, ada yang sudah,” tutur Syahrul yang juga anggota DPRD Sultra di ruang kerjanya, Selasa (7/11/2018).

Proses menuju Pilkada Kolaka masih terus berjalan dan masih ada dinamika. Begitu pula tren elektoral (wilayah pendukung) Asmani semakin hari semakin bagus. Lanjut dia, bila elektabilitas (tingkat keterpilihan) dirinya bersama Asmani bagus dan terus meningkat maka dipastikan maju bersama.

Syahrul mengaku, siap mundur dari DPRD Sultra sesuai aturan perundang-undangan bila jadi maju Pilkada Kolaka. Mengenai dukungan partai untuk Asmani Arif saat ini sudah mencukupi koalisi yakni minimal 6 kursi DPRD Kolaka yaitu Golkar 3 kursi ditambah PKS 3 kursi.

Untuk diketahui, hanya dua pasang yang mengemuka di Pilkada Kolaka 2018 dan sudah mendapat koalisi pintu pencalonan yang cukup yakni incumbent (pasangan bupati saat ini) Ahmad Safei-Jayadin dan Asmani Arif-Syahrul Beddu.

Pasangan Incumbent sudah mendapat dukungan beberapa partai-partai seperti PAN, PDIP, PPP, dan lainnya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free