Tampilan Desktop


Menuju Kampus Digital, UHO Tambah Bandwith
149 Dibaca

Menuju Kampus Digital, UHO Tambah Bandwith

Kampus Digital – Rektor UHO, Usman Rianse bersama EVP Telkom Regional VII, Mohammad Firdaus saat menandatangani MoU penambahan bandwith di ruang rapat senat lantai IV Gedung Rektorat, Kamis (17/3/2016). Kini UHO memiliki bandwith sebesar 1024 MB atau 1 GB. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menggandeng PT Telkom, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan penambahan bandwith sebesar 500 MB. Kini, kampus hijau tersebut telah memiliki total bandwith sebesar 1024 MB atau 1 GB.

Penandatangan MoU penambahan bandwith antara PT Telkom dan UHO dilakukan oleh EVP Telkom Regional VII, Mohammad Firdaus dan Rektor UHO, Usman Rianse di ruang rapat senat lantai IV Gedung Rektorat, Kamis (17/3/2016).

Rektor UHO mengaku sangat mengapresiasi komitmen PT Telkom untuk terus memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan adanya penambahan bandwith tersebut, dirinya berharap semua civitas akademika di UHO bisa memperoleh fasilitas pelayanan informasi dan telekomunikasi yang sebaik-baiknya.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari pihak lain. Dengan adanya dukungan bandwith dari Telkom ini ke depan kami akan bertransformasi menjadi kampus hijau digital,” kata Rektor.

Sementara Mohammad Firdaus mengatakan, akses internet merupakan kebutuhan dasar dari sebuah digitalisasi. Dan pihaknya sangat mendukung UHO untuk menjadi kampus hijau digital ke depannya.

“UHO ini adalah salah satu universitas yang terdepan dalam meminta bandwith ke PT Telkom,” kata Firdaus.

Dia melanjutkan, ke depan PT Telkom akan mebangun fiber optik di seluruh kampus sehingga koneksi antara satu fakultas dengan fakultas lainnya bisa  lebih baik lagi.

“Salah satu tanda bahwa sebuah universitas ingin maju itu bisa dilihat dari belanja bandwith. Semakin tinggi maka komitmennya tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Firdaus.

Sebelumnya, pada Maret 2015 lalu perusahaan pelat merah ini juga telah memberikan tambahan bandwith sebesar 300 MB kepada UHO dalam bentuk wifi id  yang dipasang di 30 titik di seluruh universitas. Selain itu, Telkom juga memberikan domain email gratis bagi 4.000 mahasiswa dan 2.000 tenaga pengajar dan staf.

 

Penulis : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com