Tampilan Desktop


Menuju Ketahanan Pangan, Fakultas Peternakan Helat Seminar Internasional
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar seminar internasional dengan mengangkat topik utama peningkatan ternak tropis untuk ketahanan pangan, 3-5 November 2015.

Dekan Fakultas Peternakan UHO Takdir Saili mengatakan, seminar ini bertujuan untuk memberikan informasi pengetahuan terbaru kepada para akademisi, mahasiswa peternakan dan juga pemerintah daerah terkait pengembangan peternakan di Indonesia, khususnya wilayah Sultra yang cukup berpotensi untuk pengembangan berbagai jenis ternak.

“Dalam rangka menuju ketahanan pangan maka kita gelar seminar internasional dengan mendatangkan berbagai narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” kata Takdir ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/11/2015).

Adapun pembicara dalam seminar ini berasal dari berbagai negara seperti Libertado C Cruz dari Filiphina, Dahlan Ismail dari Universiti Putra Malaysia, Cleren McCosker dari Australia, Monchai Duangjinda, Thiruvenka dan A.K dari India dan Ali Agus dari UGM. Seminar ini mendaulat Direktur Pakan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Nasrullah Alwi sebagai keynote speaker.

“Jadi para narasumber ini akan membawakan materi yang berbeda sesuai dengan keahlian masing-masing  Seperti dari India itu akan membawakan materi tentang domba dan kambing, yang lain tentang peternakan sapi dan ada juga tentang unggas lainnya. Dan semua komoditi tersebut ada di Sultra. Kita di sini akan berbagi pengalaman untuk meningkatkan produksi ternak kita,” jelas Takdir.

Seminar ini akan dihadiri kurang lebih 130 peserta, 54 peserta diantaranya berasal dari perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Brawijaya, dan Institut Pertanian Bogor.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com