Tampilan Desktop


Menuju Kota Hijau, DKPP Buton Tanam 5.700 Pohon
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Mulai awal tahun 2016, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus gencar melakukan penanaman pohon di sejumlah titik di wilayah ibu kota kabupeten itu.

Menuju Kota Hijau, DKPP Buton Tanam 5.700 Pohon

La Madi

Kepala DKPP Kabupaten Buton, La Madi mengatakan, pohon yang akan ditanam tahun ini ada sebanyak 5.700 pohon yang dimulai dari tugu titik nol Pasarwajo, area kantor bupati hingga ke Takawa. Pohon yang ditanam tahun ini, kata dia, bervariasi yaitu pohon palem sebanyak 5.000 pohon, bugenvil sebanyak 600 pohon dan flamboyan sebanyak 100 pohon.

“Penanaman pohon ini sudah menjadi rutinitas DKPP Buton setiap tahun. Kita ingin mewujudkan Kota Pasarwajo menjadi kota hijau dan berwawasan lingkungan,” kata La Madi ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/1/2016).

Pihaknya pun menghimbau seluruh masyarakat Buton, khususnya masyarakat Pasarwajo agar menanam pohon di lokasi-lokasi yang telah disediakan.

Menurut La Madi, jumlah pohon yang ditanam tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun lalu pihaknya hanya menanam 4.250 pohon yaitu pohon palem sebanyak 3.000 pohon, bugenvil sebanyak 1.000 pohon dan flamboyan sebanyak 250 pohon.

“Tahun ini kita fokuskan penanaman pohon lebih banyak agar tercipta kota hijau berwawasan lingkungan,” harapnya.

 

Penulis: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com