Tampilan Desktop


Menyulap Kota Terkotor Menjadi Bersih
34 Dibaca

“Kita memberikan satu contoh perbuatan, itu lebih baik daripada seribu kata-kata imbauan,” katanya.Sebagai duta kebersihan, kata Asrun, Pemerintah Kot

“Kita memberikan satu contoh perbuatan, itu lebih baik daripada seribu kata-kata imbauan,” katanya.
Sebagai duta kebersihan, kata Asrun, Pemerintah Kota Kendari yang melibatkan semua PNS setempat untuk membuat program kerja bakti setiap hari Selasa dan Jumat.
“Kerja bakti ini dikoordinir oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah yang telah memiliki titik lokasi kerja dan bertanggung jawab atas kebersihannya setiap saat,” katanya.
Menurut mantan Kepala Dinas Tata Kota Kendari ini, pola pelibatan PNS dalam menciptakan lingkungan bersih telah memberikan andil besar dalam pencapaian atau perolehan tropi piala adipura selama lima tahun berturut-turut dan tahun keenam meraih adipura kencana.
Asrun mengaku, di awal penerapan kebijakan itu banyak mendapat penolakan dan kritikan dari berbagai elemen masyarakat, tetapi seiring berjalannya waktu, warga akhirnya menyadari kalau kebersihan itu adalah tanggungjawab bersama termasuk PNS.
Ia juga mengapresiasi keterlibatna semua pihak sermasuk unsur TNI yang ikut memberikan andil besar dalam mempertahankan predikat Kendari sebagai kota terbersih peraih adipura. 
Pihak TNI sudah berkomitmen untuk bersama-sama Pemkot membantu kebersihan lingkungan di Kendari terutama pada titik-titik tertentu melalui program TNI yakni Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda atau disingkat ‘JUMPA BERLIAN.(Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com