Tampilan Desktop


Merasa Dijelekkan di Facebook, Kepala BPBD Muna Lapor Polisi
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Yayat Fariki dilaporkan ke polisi karena diduga telah mencemarkan nama baik salah seorang pejabat di Kabupaten Muna di jejaringan facebook. Adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), M. Yusuf alias La Yoker merasa namanya dijelekkan tak terima dengan komentar sang aktivis LSM itu pada sebuah postingan di salah satu akun facebook.

Kapolres Muna AKBP Sempana Sitepu melalui Kasat Reskrim AKP Yunas Sirait, saat dikonfirmasi membenarkan pelaporan tersebut. “Jadi ada di postingan status disalah satu akun facebook, terlapor (Yayat, red) dalam sebuah komentarnya menyebut pelapor pencuri dan penipu, “ujar Yunas saat ditemui awak media, Rabu (8/7/2015).

Menurut perwira dengan tiga balok dipundak tersebut, pelaporan akan ditindak lanjuti dengan meminta keterangan saksi ahli dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI dan dilanjutkan dengan memeriksa sejumlah saksi tambahan. Adapun pemeriksaan terhadap terlapor, kata dia, belum dijadwalkan.

Atas perbuatannya, Yayat dilaporkan melanggar undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Hingga saat ini, lanjut dia, belum ada penetapan tersangka. “Status Yayat masih terlapor, “terangnya.

Sementara itu, La Yoker saat dikonfirmasi membenarkan laporan polisi tersebut. Namun dia, enggan berkomentar banyak terkait hal itu. “Untuk lebih jelasnya silahkan tanya kepada penyidik, “ujar Yoker dari balik telepon selulernya.

Sebelumnya, Yayat di postingan akun facebook rekannya menulis komentar tentang kepala BPBD Muna M. Yusuf alias La Yoker adalah pencuri dan penipu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com